Riniivan's Blog

Something about my life

Resep Cemilan Bayi : Puding Roti-Buah-Keju ( 11+)

on March 16, 2012

Karna Abi udah mendekati 1 tahun,dan Alhamdulillah kemampuan pencernaannya makin baik,aku curi start nih,bikin variasi menunya Abi.
Ditambah lagi,faktor bosenannya Abi hehe…

Naaah…Abi itu looks crazy about Roti tawar.Naaahhh, ada ide nih mau variasiin menu sarapan ato cemilannya Abi , Puding Roti
Resep aslinya nyontek dr link urban mama ( maaf,lupa nama yg punya ), tapi aku modify dikit lah

BAHAN :
2 lembar roti tawar buang pinggiran,potong kotak kecil,tata di cetakannya ( aku pake lock n lock size kecil )
1/2 buah pear, potong kotak kecil
1Buah pisang raja yg matang
Keju parut ( aku pake belcube merah )
Susu uht + kuning telur ayam kampung dikocok rata
Kayu manis parut secukupnya

CARA :
Semua bahan ditata di cetakan , taburi keju,siram dgn larutan susu- telur, taburi dgn kayu manis
Kukus.

Alhamdulillah…Abi suka :)
Lumayaaaannn..jadi alternatif cemilannya :)


5 responses to “Resep Cemilan Bayi : Puding Roti-Buah-Keju ( 11+)

  1. santy says:

    keju belcube biasanya di jual di supermarket apa ya??

    • riniivan says:

      karna yg deket rumah saya adslah Farmer’s Market, jd says beli disana.Tp Laughing Cow juga yummy dan healthy kok, gak asin.Repotnya, anak saya jadi ogah makan yg lokal, asiin bngt katanya..

  2. mustika says:

    gmana klu anak2 elergi telor.apa tdk bsa di gnti dgn bhn yg lain,?trmksh

    • riniivan says:

      setau saya, utk anak yg alergi telur, pd pembuatan kue/ roti/ cake, telur bisa diganti dgn flaxseed, pisang ato apel yg diblender Mbak.Kalo utk masakan bisa disubstitusi dgn tahu sutra yg dihaluskan.Semoga membantu :-)

  3. ami kilan says:

    Makasi banget mba resepnyaaaa langsung aku praktekin buat baby kilan yg lagi naik tekstur maem nasi….sedang belajar ngunyah halus jadi maemnya cepet udahan :(
    But that’s my new experience to have a child,,sabarnya…telatennya dan++nya aku tiru ya mba :)
    Thanks a lot :*
    *hug for abi too

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 30 other followers