Riniivan's Blog

Something about my life

on February 2, 2010

Hikmah Syukur

Huh…kapan ya Weekend? Kerja dari Senin sampe Jumat, Cuma nungguin weekend

Huh, kenapa ya kerja nya harus jauh, tiap pagi pagi banget udah harus jalan menuju Jakarta, ninggalin Tangerang..Kerja Cuma bikin tua dijalan

Well, keluhan itu selalu datang setiap hari dari aku , terucapkan maupun tidak

Sampe suatu ketika, ketemu tetangga kompleks yang juga berumah di Tangerang dan kerja di Jakarta. Yang juga harus bangun super pagi tiap hari. Yang juga harus bermacet2 sepanjang jalan tol

Aku bertanya pada teman tersebut apakah dia bercita2 cari kerja deket-deket aja dari Tangerang, apa dia gak bête tiap hari bolak balik Tangerang – Jakarta – Tangerang dengan segala kemacetannya

Dan Jawabannya?? Sama sekali tidak. Dia bahagia dengan pekerjaannya karena menurutnya, banyak hal yang bisa dia dapat dengan bekerja di Jakarta dan berumah di Tangerang, karena bekerja bisa jadi bagian dari pengaktualan diri dan Jakarta menjanjikan segalanya ( Padahal dia adalah Ibu Dari dua orang anak , masih bayi loh, dan dia kerja di family company, bukan di listed one )

Well, I were not totally agree with her at that time. But I noticed one  point that she enjoy her work.  Dan tentunya ada pelajaran yang aku dapet dari percakapan itu. Intinya, aku harus enjoy dengan hari-hariku, mensyukuri nikmat pekerjaan yang Allah percayakan padaku

Dengan segala fasilitas dan kemudahan yang kunikmati,dengan bos dan teman2 yang sangat baik, dengan pekerjaan yang tidak membebani . NikmatMu yang mana lagi yang harus kuingkari, ya Allah

Well, bener, aku harus melewati kemacetan hampir setiap hari. Tapi dengan demikian, aku tho jadi lebih inisiatif, dengan berangkat lebih pagi dari rumah. Dan setelah aku gali, ada beberapa hikmah loh yang aku dapet , aku bangun lebih pagi, dan seabis subuh aku bisa mengaji ( yang akhir2 ini udah jaraaanggggg banget aku lakuin karena alesan klise : nggak sempet  ), setelah itu aku masih punya waktu untuk nyiapin keperluan suamiku, menemaninya sarapan pagi, sebelum akhirnya berangkat pukul 6 pagi

Jam 7 an udah sampe kantor, setiap hari aku melihat beberapa office boy / girl di kantor sibuk dengan kewajiban mereka. God, lagi2 aku harus bersyukur bahwa pekerjaanku lebih baik dari mereka

Hari Jumat terasa begitu special karena aku bekerja giat dari Senin, dan Weekend terasa begitu istimewa dengan adanya hari Senin pagi . Kebayang gak si, kalo kita gak ketemu hari Senin pagi, apalah istimewanya Jumat Malem🙂

Keuntungan lain kerja di Jakarta, setiap Jumat bisa jadi hari pacaran dengan suamiku,dimana untuk meredakan kemacetan Jumat, kami bisa makan,  nonton, ato ngapain lah di Jakarta, again, special things that I have to be grateful for it🙂

Jadi, to my self  : jangan lihat durinya, t api lihat lah pada bunga mawarnya J. Kebahagiaan itu tidak datang dengan sendirinya melainkan kita yang menciptakannya, jadi kebahagiaan itu sangat bergantung dari sisi mana kita melihat dan mensyukuri sesuatu

Betul kata Imamku, dengan banyak bersyukur dan Qanaah, kita akan selalu bahagia .Yang penting, luruskan niat ,s etiap pagi berangkat meninggalkan rumah karena ibadah kepada Allah, dan syukuri apa pun yang diberikan Allah kepada kita.

Ehhh, ditambah lagi plus pointnya, dengan bersyukur, otomatis Allah akan melipat gandakan nikmatNya kepada kita. Dan janji Allah selalu benar .


One response to “

  1. kaeshafiz says:

    Coba buka dashboard, pilih halaman, tambahkan halaman, kasih judul buku tamu, udah deh posting now😀 simpel

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s