Riniivan's Blog

Something about my life

on February 5, 2010

BERMULUT TAPI TAK MENYAPA

Bermata tapi tak melihat

Bertelinga tapi tak mendengar

Bermulut tapi tak menyapa

Berhati tapi tak merasa….

– sang by Bimbo –

 

What a song… One of my favorite ! and Bimbo sang it beautifully

Bermulut tapi tak menyapa ….

Pernah loh aku ngalamin kejadian yang sempet bikin muka ku merah dan hangat alias malu

Jadi nih, ceritanya, mau senyum pada people I know . People I know disini si bukan hanya berarti people that I got acquainted with . Well I just tried to be friendly. Nabi gue sih ngajarinnya “ senyum itu adalah sedekah” Jadi, suatu ketika, saat gue berpapasan sama seorang cewek yang gue yakin banget dia pun tahu gue , tersenyum lebarlah gue sama dia

Dalam pikiran gue sih, kami kerja di lantai yang sama di gedung kantor gue , beda department  sih tapi sering satu lift, makan di kantin yang sama, ke toilet yang sama

Jadi pede aja, gue senyum ! Hebatnya lagi, gue gak Cuma senyum Bo’, gue juga ( dengan gaya sok ceria gue tentunya ) menyapa dia “ Hi…,met pagi …”

Reaksi si cewek itu , melengos Cuy… tanpa senyum ! Padahal kita eye contact loh waktu gue jelas2 tersenyum sama dia

Huhuhu, yang lebih bikin muka gue merah ( kayanya si merah ya, karna berasa anget :) )

Si Bapak ( kita bertiga di lift ) bilang, udah Mbak, kalo gak dijawab gak apa – apa, gak usah kecewa  :(

Waddooohhhhh

Dari kejadian itu, gue mulai malu mau negor ato senyum duluan ke orang yang gak pernah officially kenalan ma gue. Jadilah sejak itu gue pasanag muka cuek dan rada jutek kalo di kantor ( padahal ya, kata IMAM gue , kalo gue senyum, berasa matahari pun ikut tersenyum hahahahah )

Tapi kemudian gue dengerin lagi lagu Bimbo itu, hmmm…apakah setiap sedekah harus  mengharapkan balesan dari yang kita sedekahi? Apakah kalo kita ngasih sesuatu ke orang, maka orang itu harus ngasih balik ke kita??

Hei Rini….. kalkulator Akhirat tidak begitu itungannya

So, gue berpikir, ngapain ya gue harus mengharapkan seseorang juga akan ramah ke gue kalo gue ramah ke dia

Masalah dia mau bales senyum ato enggak, toh  itu hak dia ya?

Apa gue harus ikut2an kaya dia? NO Way!!

Jadi, sekarang, gue mah tebelin aja muka, kalo ketemu orang yang gue tahu, selingkungan ma gue, gak rugi kok kalo gue tersenyum, nganggukin sedikit kepala tanda salam. Niat gue toh baik ya. It is Me! And I am proud to be ME !😛

Masalah dia mau kasih gue tampang jutek, cuek, ato bales senyum, itu hak dia, urusan dia kan ??

And I sang this song in my heart :

Bermata tapi tak melihat

Bertelinga tapi tak mendengar

Bermulut tapi tak menyapa

Berhati tapi tak merasa….

– sang by Bimbo –

Na’udzubillah hi min dzalik….


One response to “

  1. anak tanah says:

    ahahahaha…lucu juga yah…
    ntu cewek lagi semrawut banget kali. harusnya dia bisa lebih bijaksana dalam menghadapi permasalahan hidup,orang senyum kok dianggurin…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s