Riniivan's Blog

Something about my life

on July 6, 2010

Tempat Makan di SEBERANG LOKASI PRJ ( Jaka0rta Fair )

 

 Sekitar  dua minggu yang lalu, ceritanya ke Jakarta Fair nih, biasa, liat2 stan favorit, apalagi kalo bukan, multi product pengrajin se Indonesia dan Branded Product heueheuehue Selesai belanja belinji yang dibutuhkan, sekitar jam 7 an ba’da sholat Magrib, perut terasa laper… pengen banget sea food.

Berdasar pengalaman2 tahun sebelumnya wisata di Jakarta Fair, menu makan di dalem lingkungan PRJ tidaklah begitu recommended karna disajiin nya di bukan dipiring melainkan di steoform Selain itu, aku pengen banget sea food. Naaahhh, kalo mau nunggu pulang, begitu keluar pintu PRJ kan langsung masuk pintu tol ke Tangerang ( entahlah nama nya pintu toll apa, IMAMku yang lebih tahu heheheh ), sementara di depan PRJ ( diluar pager ) banyak banget berderet penjual makanan. Ya udah, hunting warung sea food dech disitu Ketemulah satu warung sea food yang too bad nya aku gak inget namanya. Sepi, sama sekali gak ada pembeli.Mereka mulai menyodorkan daftar menu yang gak ada price list nya. Tanpa ada rasa curiga sedikitpun, kami pesen : kepiting asam manis,, pecel bawal 1 porsi,sate kambing 1 porsi dan nasi goreng 1 porsi. Minumnya : Aer putih dan teh botol

Begitu pesenan datang, wuuuiiihhhh sangat menurunkan appetite.

Kepitingnya kurus kering dan meuni cungkring. Dagingnya nyaris kagak exist bo, jadilah kita makan kuah asem manis nya yang rasanya pun jauuuuuuuuhhhh dari gurih dan enak

Menu kedua, pecel bawal hahahahah upppss, lebih tepat nya disebut keripik tulang bawal ya, saking tipis dan imut nya ukuran ikan, beneran, dagingnya kerinnnnngg banget , gak seger dan garing kaya keripik ( mungkin untuk ngakalin si ikannya ya ) disajikan dengan bumbu pecel yang rasanya gak nyampe banget dech .

Nasi gorengnya judulnya si nasi goreng ayam, tapi di uwel2 tuh nasi goreng, gak nemu2 ayam, ada juga bakso ( dikiiit ) dan telur Warna nasinya hitam oleh kecap, rasa jauuuuh disbanding nasgor nya Solaria ( bayangin ajah )

Tapi, begitu billing dating, gubrakkkk untuk kualitas makanan segitu , gue harus bayar : 550 ribu an, waaakkkksss Bawal kering dan cungkringya seharga 85 rebu perak bo…. Nasi goreng yang lebih cocok disebut nasi goreng kecap, Rp. 55 rebu

Pheeeeww, gue si gak masalah harga mahal, asalkan rasa okeh . lha ini, rasanya sumpah dech, masakan asisten dapur gue, jauuuuuuhhhh lebih enakk.

 Jadi, moral of the story, untuk sahabat, teman, saudara yang tiba2 ditengah wisata PRJ ngerasa laper dan ngidam sea food, jangan sekali2 makan di warung2 ( mereka berderet ) di seberang jalan PRJ.

Kayanya si emang niat mereka gak cari duit, melainkan nepu


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s