Riniivan's Blog

Something about my life

Curhat gak Penting

Hmm..sebelum dianggap bikin dosa karna menyinggung pihak2 tertentu, eykeh minta maap duluan dech, karna curhatan uneg2 ini..Suerrrr…tujuannya cuma ngeluarin uneg2 kok, not more πŸ™‚

I am a working Housewife and Mom! But Please kindly note that i work NOT for my self esteem,self existence nor careerr minded,NO! I work to support my family! That’s all!

I am not saying that i am not that lucky,bisa stay di rumah, ngurusin anak dan suami, nungguin suami dan anak pulang kerja dan sekolah. Rata2 wanita menginginkan keidealan itu. Eykeh pun anak produk Ibu Rumah Tangga dan sampe sekarang sangat merasa beruntung, dididik oleh Ibu Rumah tangga.Ada yang bilang, sebaik2 nya pekerjaan wanita adalah dirumah, mengurusi keluarga. GOD, do they think a working MOM does not wish for that???

Eykeh kerja untuk pembuktian diri? untuk kesejajaran dengan kaum Adam? untuk ketidak sia2an ortu nguliahi eykeh? Untuk emansipasi? Enggak kok! Sekali lagi, i work to support the family. Well i admit it, eykeh bukan tiang utama in this family, but what i want is just to support mine!

Kita gak pernah tau ajal, jodoh, rizki dan takdir ! I am preparing my self for that! I love my IMAM, my son, more than i love my self! Seandainya eykeh bisa mengambil alih penyakit jantung dan darah tinggi imamku, then i will,for sure, i will,ikhlas,dunia dan akhirat ! Eykeh berburuk sangka terhadap ketetapan Alloh ?? Nope! Just be realistic.

Though i could be financally independent, even ngeluarin duit buat infak pun, berapa perak pun, eykeh selalu minta ijin Imam eykeh, could be said : ALWAYS! Apalagi buat bela beli sesuatu, apapun itu. Bahkan buat beli tas,make up, body shop ato baju, eykeh teteup aja nunggu kucuran dana dari suami :P. Sebetapa pun eykeh menginginkan sesuatu, kalo si Poppy bilang enggak, then i won’t have it!

I am not believing in EMANSIPASI wanita nor i do not support that! Gak ada itu emansipasi menurut eykeh. Pria dan wanita itu gak sejajar. Posisi kita adalah MAKMUM bagi IMAM kita. So no matter how much money a woman could earn, still she is MAKMUM for her IMAM. Setiap keputusan yang dibuat seorang makmum, haruslah dengan persetujuan IMAM nya. No matter what! itu harga mati buat eykeh.

Cita2 eykeh cuma simple aja , masuk surga! dan bisa dipilih lagi oleh IMAM eykeh menjadi bidadarinya, dicari oleh anak eykeh sehingga kami bertiga bisa berkumpul lagi disana.

God knows every detail of your thaught,even you did not tell anyone.Alloh yang Maha mengetahui segala niat!

Leave a comment »

Doa Buat Dede

Selama kehamilan eykeh ini,yang Alhamdulillah, banyak banget ngedapetin kemudahan dari lingkungan,baik kerja,tetangga atopun keluarga, yang ngedoain Dede juga buanyaaaaakkk banget

Sejak perut membuncit ( yang otomatis orang2 jadi ngeh, eykeh lagi hamil ),mulai di kantor lama dulu sampe sekarang, rata2 kalo ketemu orang2 yang gak kenal, pasti mereka mendoakan Dede dan Mommy, biar persalinan lancar,agar Dede tumbuh jadi anak sholeh.

Dan itu lintas gender,agama dan suku loh…Chinesse, pribumi, Bapak2, Ibu2, tua,muda.

Di jalan,di lobby,di lift, di taxi, di kantin, di cafe ( saat Mommy beli cemilan ),orang2 yang awalnya cuma nanya usia kehamilan eykeh,ujung2nya selalu nitip doa. Mulai dari pegawai BUMN yang merupakan tenant di gedung tempat kerja,yang berdasi, satpam, sopir taxi,ibu2,bapak2, omah2, engko2, koko2,nyaris semua yang mulai omongan tentang kehamilan eykeh,pasti menutupnya dengan pengharapan itu.

Malah ada pernah Oma2, setelah nanya2, Beliau ngusap2 perut eykeh, dan bilang : ” ini anak, rejekinya bakalan bagus, karna dia dinaungi shio yang bagus dan Ibunya baik ( tau dari mana coba tuh Omah kalo eykeh baik ato kagak kan yaakk ???? ) . Dia akan tumbuh jadi anak yang dicintai semua orang, udah kebaca dari aura ibunya” .*&^*()@)_*E$&(*@*(&y$(z*

Reaksi eykeh?? senyum2 aja sambil mengaminin dan bilang makasih

Pernah juga ada Opah2, yang “menuduh” anak eykeh bakalan jadi playboy , cuma gara2 Dede bershio kelinci heuheuheuehu Nauudzubillahimindzalik….

Eniwei….semoga semua doa2 baik beliau2 itu diijabah oleh Alloh ya Nak, mereka gak kenal kita,tapi dengan tulusnya ngedoain kita dan Dede utamanya.

Leave a comment »

Masa-masa Penantian πŸ™‚
Walo perkiraan dokter masih 1 mingguan lagi, tapi untuk kebaikan dan ketenangan semua, mengingat jarak tempuh rumah – kantor yang puanjaangg dan muacceeettt, eykeh(diharuskan Poppy siiii ) ambil cuti awal.

Dokter juga perkirain lahirnya Dede ya minggu2 ini ato paling telat minggu depan

Sejujurnya?? Perasaan eykeh diliputi rasa antusias dan gak sabaran!

Belum ada rasa takut at all ( mudah2an dia gak nyamperin siii )

Alhamdulillah, Mamah Bandung udah stand bye dirumah,maklum belum punya pengalaman,bedain rasa mules dan ngerasain kontraksi mau lahiran aja bingung heuheuheueh. Hari Minggu ini Mamah Palembang yang bakalan nyusul πŸ™‚

Alhamdulillah lagi, udah dapet Teteh yang entar bakal dititipin Dede ( tentu under the sepervision of neneknya Dede ) Alhamdulillah lagi, dapet yang sholehah, gak lepas jilbab nya, gak tinggal puasa Senin -Kamis, ngaji dan sholat.

Alhamdulillah lagi, dia cepet cocok ama Bibik, bahkan si Bibik nganggep si Teteh kaya anaknya ndiri. InsyaAlloh semua akan baik2 aja dengan ijinMu ya Alloh

Alhamdulillah juga, udah daftar paket pijet dan perawatan pasca melahirkan di Dian Mustika, ambil paket yang 40hari perawatan, luar dalem.

Alhamdulillah, udah dapet jadwal untuk ngikutin si Teteh di Pelatihan Baby Sitter, biar secara keilmuan, Teteh lebih siap dan toh Teteh juga bisa dapet sertifikat untuk bekelnya entar2 nyari kerja

Alhamdulillah udah selsai ikut kelas Laktasi untuk tahu dasar2 pemberian ASIP for the baby

Alhamdulillah, udah selsai packing2 buat bawaan ke Rumah Sakit kalo waktu lahiran udah dateng

Semoga semua lancar2, dipermudah olehNya,karna secermat apa pun perhitungan manusi, toh Alloh yang Maha memudagkan dan menentukan segala sesuatunya

Leave a comment »

ASI EKSKLUSIF FOR THE BABY
Niat bulat tanpa cacat ato gompel sedikit pun!
Eykeh akan memberikan ASI Eksclusif buat Dede, malah niatnya sampe 2 tahun ( sesuai yang diajarkan Alquran , Surat Albaqarah –lupa ayatnya- )

Udah nyaris 100% persiapan nya mulai dari :
1. Botol utk menampung ASIP
Eykeh sampe bela2i n beli botol bekas UC di Pasar Pramuka sampe 2 karung ( @karung isi 100 botol )
Udah diselang seling cuci – rebus aer mendidih masing2 3x. Entar kalo Dede udah lahir, rebus – cuci sekali lagi baru di sterilizer
2. Udah beli Sterilizer merk P**na**nic. Kemaren belinya di ITC Cempaka Mas, dapet harga lumayan murah 570 rebuan gitu ( ditempat laen 600 an, Alhamdulillah )
3. Udah beli breast Pump electric merk M***la + tas nya
4. Udah beli Advanced Baby Feeder Cup merk M***la juga
5. Udah beli blue ice buat cadangan kalo di jalan /ditempat where refrigerator is not available
6. Udah beli Nursing Apron, kalo2 harus merah dimobil ato breast feeding the baby in public area
7. Udah mulai makanin segala kacang2an dan sayur yang merangsang kualitas ASI ( mulai katuk, edamame ,kacang kulit, kacang pistachio , pare,dsb , dkk )
8. Udah daftar kelas Laktasi utk nambah ilmu pemerahan dan penyimpanan ASIP
9. Selalu berdoa pada yang Maha memiliki, agar bisa melaksanakan niat eykeh ini
10. Udah beli Br* menyusui yang banyak
11. Udah bikin beberapa baju menyususi ( terutama manset muslimah )
12. Udah join milis Ibu2 menyusui , untuk menambah ilmu, motivasi dan semanget dan juga gaul sama ibu2 perah
13. Udah survey Mother’s room di kantor dan di mall yang biasa jadi tempat maen hihihihiihi
14. Udah wanti2 dokter dan bidan di RS bakal tempat melahirkan bahwa anak eykeh jangan sedikitpun dikasi sufor
15. Udah pilih RS yang dukung IMD dan rooming in
16. Udah siapin mental utk rutin memerah diantara kegiatan mencari nafkah ini πŸ˜‰ ( the greatness of being a working Mom )

Yang belum ? heuheuheuheu , freezer penyimpanan ASIP
Ada gak yang mau nyumbang ya?

Kmrn dari kantor lama, dapet voucher toko elektronik terkenal ( disensor merk nya ) tapi sayangnya mereka gak menjual Frezeer jenis ini
Jadi kmrn itu, si voucher berganti wujud menjadi Handycam dech hihihihihihi

Buat Anakku, Mommy akan selalu belajar menjadi Ibu sholehah agar bisa mendidikmu menjadi anak yang sholeh.
Dimulai dari memberikan ASI sedini mungkin dan secara penuh , semoga Alloh meridhoi niat ini, aaaaminnnn

Note : Curhatan ini enggak diniatkan untuk menyinggung perasaan siapa pun terutama para Ibu2 mulia yang berhalangan memberikan ASI Exclusif utk baby nya karena sesuatu dan lain hal

3 Comments »

ANTRIAN BBM SUBSIDI DAN NON SUBSIDI DI SPBU Pertamina

Hari ini Cuma mau ngeluarin sedikit uneg2 sebagai warga Negara Endonesiah yang enggak ikut menikmati SUBSIDI BBM
Yessssss! I could proudly saying ( note : bukan sombong nor takabur ya ) that we never enjoy any subsidi utk BBM vehicle ( baik Mobil ato motor ) yang kami miliki ( Alhamdulillah..)
Bukan Cuma sok ikut aturan pemerintah ato sok kelebihan duit , tp emang ada beberapa factor yang maen : Kualita si BBM ( Pertamax is much better than Premium, in quality for vehicle ), juga mencoba untuk β€œmalu” menikmati subsidi dari Pemerentah
Jujur…..sebagai rakyat biasa, jago dan hobi juga sih mengkritik pemerentah, jadi rada2 gengsi nerima subsidinya πŸ˜› heuheuheuheu
I know, it is each person’s rights, mau nerima subsidi ato kagak

Bukannya mentang2 gak nerima subsidi, trus minta diperlakuin istimewa siiih, sueeeerrrr bukannn, tapi boleh dunk orang2 yang gak mau disubsidi ini mendapat pelayanan agak ‘lebih’ dari mereka yang nerima.
Yah itu, antrian di SPBU. Mbok ya Pertamina itu misahin antara tanki pengisian Pertamax, Solar dan Premium.
Yang subsidi jangan digabung ama yang non subsidi, jadi toh pelayanan kepada yang gak nerima subsidi bisa lebih cepet ( gak ngantri isi bareng2 yang harga subsidi )
Yang ada kan sekarang itu, di SPBU2 Pertamina, Premium dan Pertamax ato Pertamax Plus selalu digabung, jadi nunggu antiran suka panjannnnnggggg
Harusnya gue yakin, yang non subsidi, antrian bisa jauh lebih pendek ( karna relative lebih sedikit deh kayanya, jumlah rakyat yang anti subsidi BBM )

Eykeh gak peduli lah, urusan masing2 ya, mau nerima subsidi ato kagak , tapi sekali lagi, ini Cuma himbauan, mbok ya yang gak subsidi itu jangan digabung ngantri ngisi BBM nya
We pay higher loh dari mereka2 yang mobilnya bagus tapi isi BBM nya pake subsidi

Bisa gak ya?

Leave a comment »

Kantor Baru
Udah hamper sebulan join di kantor baru
So far soooo fun
The people are very nice and the environment as well πŸ™‚

Love to be here !
Walo dikejer2 dead line utk nyelesain modul Training sebelum maternity leave, fully understood kok
Namanya juga baru masuk sebulan eh udah cuti 3 bulan

Alhamdulillah, Tuhan member sebegitu banyaaaaaakkk kemudahan di kehamilan ini πŸ™‚

Leave a comment »

Stock Energi di Hari Jumat
I am totally so sleepy today
Seems that i run out of my energy on Friday
Istilah kata, tinggal sia2nya aja

Pengen bubu pagi2, bangun siang trus mandi dan Dzhuhur trus bubu lagi sampe Ashar
Cita2 yang mulia bukan? Cuma pengen bobo, bukan shopping dan ngabisin duit πŸ˜›

Tapi cita2 mulia itu harus ditahan sampe besok
Ngebayangin besok aja, senam hamil, ke dokter ketemu Dede, kayanya lebih mulia daripada bobo hehehehe

Kapada mujahid cilik Mommy, bertahan ya Nak…bantu Mommy
Kita kan niatnya kerja , melakukan amal soleh yakni mencari rizki dan nafkah yang halal πŸ™‚ Bismillahirohamnirrohim

Leave a comment »