Riniivan's Blog

Something about my life

Curhat Yang Selama ini ditahan-tahan

Setiap kali gw bilang kangen anak gw, setiap kali gw bilang, berat ninggalin anak gw tiap pergi kerja,setiap kali gw bilang pengen ngabisin waktu lebih banyak sama anak gw, orang umumnya akan bilang : “Semangat dong, biar anak loe semangat juga” ato “ Lo harus sabar ya….tenang, biar anak lo juga ikutan tenang dirumah “

Sekarang, coba posisi mereka itu dibalik ya, jadi gue . Penantian bertahun2 akan kehadiran anak, begitu dikasih, cuman rata2 punya waktu 15 menit sampe setengah jam doang tiap hari buat maen ama dia. The rest than that, dia dipegang orang laen ( walo yang pegang adalah neneknya, toh tetep aja bukan mommy nya )
2-3 jam menerjang kemacetan Jakarta – Tangerang.Berbagai pikiran melintas di tengah kemacetan jalan. Dari kantor semangat menggebu2 pengen cepet2 nyampe rumah biar bisa maen2 ama anak, ternyata karna macet dan segala sesuatu hal, nyampe rumah disaat anak kita udah ngantuk berat.

Bukan sombong, gue adalah orang yang persistent ( banyak yang bilang gitu siii ), a fighter dari jaman jabot.Cuman saat loe kangen ama anak loe,they’re all just gone,trust me.
Yang ada, lo ngerasa gak berdaya karna tiap hari harus menghadapi itu.

Resign dari kerja? Fine banget buat gue. Tapi again, kerja adalah kondisi yang harus gue jalani untuk saat ini. With those all consequence.

Setiap malem, saat anak gw tidur, gue seringkali terjaga,mengadu pada Allah dan setelahnya, gue selalu membisiki telinga anak gue ,”Nak, jangan pernah lupain Momi ya, Momi Cuma mau Dede tau, segalanya akan Momi korbankan demi Dede,dan Momi gak akan menuntut balas apa2 , selain, jangan lupain Momi dan teteplah sayang sama Momi “ Dan air mata gw selalu aja tumpah tak terbendungkan.

Rasa sesak , rasa nyeri di dada dan rasa yang tak terdefinisi, semua luruh bersama air mata yang terjatoh saat semua orang sudah terlelap. Tapi itu selalu berulang setiap kali gw ngeliat anak gue begitu nyamannya dalam pelukan orang laen ( walo itu adalah neneknya ) , saat lo ngeliat anak lo begitu bersemangatnya berceloteh ( dalam bahasa planet ) dengan orang laen ( walopun itu adalah neneknya ).
Dan gue, harus menguatkan diri gw ini, selalu, senantiasa.

Every mom, no matter who she is, no matter what she is dong, is great. The great creature made by GOD to their family, and i want to be that. I just want to be great Mommy for my son!

Well, no matter how hard it is for me, i will survive , i believe. And i will see, what life will be in the next coming years from now. Sekarang, gue bener2 harus meluruskan niat gue, bekerja diluar rumah, karena mecari ridho Allah semata, selebihnya, Allah lah yang Maha segalanya termasuk Maha membolak balik kan hati. Sekali lagi, jangan lupain Momi ya,Nak, teteplah sayang sama Momi mu ini, bagaimanapun dia, karna, dia sayang banget sama anaknya.

PS : catatan untuk selalu gue ingat : Anak adalah titipan Allah, yang harus kita jaga dan akan kita pertanggung jawabkan kelak akhlaknya di hadapan sang pemilik

Leave a comment »

Working Mom Gak Boleh Melo

Hari ini judulnya tepat seminggu mulai kerja , dan yap, mulai ninggalin Abi
Alhamdulilah banget, dia baik2 selalu. Padahal, seminggu sebelum aku mulai kerja aja tuh ya, kalo aku ilang dikiiiiiittt aja dari penciuman dan pandangan matanya, huaaaaa, nangis ngejer loh…
Nangis yang sampe suaranya ilang. Tapi as usual, Abi itu kayanya persistent , jadi walo suaranya parou, teteup aja kekeuh nangis

Sekarang? Subhanallah, gak pernah lagi nangis ngejer sampe suara parau. Kalo pun nangis, ya namanya juga baby kan. Dan sekarang, dibujuk, dia anteng lagi ( manja dikit doang )

Dari jauh2 hari sebelum masuk kerja, aku emang seriiiiing banget ngajakin dia ngobrol, ( well, doktrinisasi githu?? ) bahwa kalo pun mommy nya pergi dari pagi sampe malem, tujuannya ibadah, bantu Poppy cari rizki yang halal dan InsyaAllah barokah, demi dia juga
Mungkin dia ngerti kali ya, jadi pas ditinggal kerja, langsung berubah anteng 

Tiap malem , dia selalu nungguin Poppy ma Mommy nya pulang, maen2 bentar , dan tentu saja : Nenen heuheuheu, barulah dia bobo

Serriiiiinnnnggg banget hati ini teriris ( jiahhh ) pas ketemu, keliatan banget dia udah ngarat alias ngantuk berat, tapi tetep usaha melek. Dipeluk 5 menit, langsung dong bobo.

Kangen?? Jangan ditanya! Kalo ngikutin perasaan mah, nangis Bombay nih momi nya 2 ember heuheuhe *lebay*
Tapi dibawa tenang, biar Abi pun tenang dirumah.
Di kantor, teteup pumping the breast milk buat Abi

Know what? I am not alone! Alhamdulillah banget, selama mompa, kan bareng tuh ama mommy2 yang laen, dan mereka sama kok….Beraaaaaatt nahan kangen ma anak, tapi demi mengemban tugas ( jiaaah ) ditahan2..Saling menyemangati , saling support, sharing pengalaman ,duuuhh seneng dech, jadi semanget lagi

Paling bête kalo macet dijalan ( u know Jakarta kan ?? ) Jalan dari kantor jam 6 :30 biar dapet magrib dulu, rekor, nyampe rumah paling malem jam 9 jekkkk
Doooh, kalo udah gitu rasa hati ini gak karuan banget. Takut ditinggal Abi bobo ( yang artinya ga ada kesempatan maen ma dia walo so far dia selalu melek dan cengengesan happy gitu kalo kita nyampe rumah )
Nyampe, langsung bersih2 badan dan ganti baju, minum anget, langsung megang Abi sebelum dia tumbang karna ngantuk. Jam 10 an dia bobo ampe subuh ( diselingi nenen tentunya )
Hati ini dalam tahap ikhlas tertinggi saat harus bangun tengah malem, nenen in dan mompa, ato ganti popok nya
Hati ini ikhlas to the max walo waktu bobo jauh berkurang dan lingkar mata makin menghitam
Karna aku, sayaaaang banget sama anakku ( hahahaha kaya iklan ajahhh ).Jujur! Belum pernah ada rasa seperti ini dalam hidupku sebelumnya
Rasa dimana aku mau ngelakuin dan ngorbanin apa pun dengan keikhlasan tertinggi. Rasa ingin selalu melindungi. Rasa dibutuhkan dengan sangat

Walo setiap hari kerja sempet maen2 ma Abi Cuma setengah jam an, walo terasa berat, tapi optimis, aku dan Abi bisa melalui masa ini
Tetep selalu bersyukur padaNya, atas setiap keintiman yang terjalin antara aku, poppynya dan Abi.

Dan hikmahnya : wiken is totally for Abisha 

Leave a comment »