Riniivan's Blog

Something about my life

on July 14, 2011

Curhat Yang Selama ini ditahan-tahan

Setiap kali gw bilang kangen anak gw, setiap kali gw bilang, berat ninggalin anak gw tiap pergi kerja,setiap kali gw bilang pengen ngabisin waktu lebih banyak sama anak gw, orang umumnya akan bilang : “Semangat dong, biar anak loe semangat juga” ato “ Lo harus sabar ya….tenang, biar anak lo juga ikutan tenang dirumah “

Sekarang, coba posisi mereka itu dibalik ya, jadi gue . Penantian bertahun2 akan kehadiran anak, begitu dikasih, cuman rata2 punya waktu 15 menit sampe setengah jam doang tiap hari buat maen ama dia. The rest than that, dia dipegang orang laen ( walo yang pegang adalah neneknya, toh tetep aja bukan mommy nya )
2-3 jam menerjang kemacetan Jakarta – Tangerang.Berbagai pikiran melintas di tengah kemacetan jalan. Dari kantor semangat menggebu2 pengen cepet2 nyampe rumah biar bisa maen2 ama anak, ternyata karna macet dan segala sesuatu hal, nyampe rumah disaat anak kita udah ngantuk berat.

Bukan sombong, gue adalah orang yang persistent ( banyak yang bilang gitu siii ), a fighter dari jaman jabot.Cuman saat loe kangen ama anak loe,they’re all just gone,trust me.
Yang ada, lo ngerasa gak berdaya karna tiap hari harus menghadapi itu.

Resign dari kerja? Fine banget buat gue. Tapi again, kerja adalah kondisi yang harus gue jalani untuk saat ini. With those all consequence.

Setiap malem, saat anak gw tidur, gue seringkali terjaga,mengadu pada Allah dan setelahnya, gue selalu membisiki telinga anak gue ,”Nak, jangan pernah lupain Momi ya, Momi Cuma mau Dede tau, segalanya akan Momi korbankan demi Dede,dan Momi gak akan menuntut balas apa2 , selain, jangan lupain Momi dan teteplah sayang sama Momi “ Dan air mata gw selalu aja tumpah tak terbendungkan.

Rasa sesak , rasa nyeri di dada dan rasa yang tak terdefinisi, semua luruh bersama air mata yang terjatoh saat semua orang sudah terlelap. Tapi itu selalu berulang setiap kali gw ngeliat anak gue begitu nyamannya dalam pelukan orang laen ( walo itu adalah neneknya ) , saat lo ngeliat anak lo begitu bersemangatnya berceloteh ( dalam bahasa planet ) dengan orang laen ( walopun itu adalah neneknya ).
Dan gue, harus menguatkan diri gw ini, selalu, senantiasa.

Every mom, no matter who she is, no matter what she is dong, is great. The great creature made by GOD to their family, and i want to be that. I just want to be great Mommy for my son!

Well, no matter how hard it is for me, i will survive , i believe. And i will see, what life will be in the next coming years from now. Sekarang, gue bener2 harus meluruskan niat gue, bekerja diluar rumah, karena mecari ridho Allah semata, selebihnya, Allah lah yang Maha segalanya termasuk Maha membolak balik kan hati. Sekali lagi, jangan lupain Momi ya,Nak, teteplah sayang sama Momi mu ini, bagaimanapun dia, karna, dia sayang banget sama anaknya.

PS : catatan untuk selalu gue ingat : Anak adalah titipan Allah, yang harus kita jaga dan akan kita pertanggung jawabkan kelak akhlaknya di hadapan sang pemilik


Leave a Reply

