Riniivan's Blog

Something about my life

Flu Pada Bayi : pengalaman Abi

on December 5, 2011

Jumat,pulang kerja,dapet laporan dr Mbak Susternya Abi dan Enin,kalo idung Abi kaya yang mampet ,bener dech,malemnya dia demem di 37 an.

Karna Sabtunya gak malah membaik,aku dan suami putusin,ditunda aja jadwal imunisasinya,toh yg wajib udah terpenuhi. Idungnya meler parah,bersin bersin,mata merah beraer ( nahan pusing kayanya ) ,badan panas.Doooohhh rasanya gak tega banget dech😦 kalo bisa ditransfer,kami sngt bersedia ngelakuinnya.

Karna anti obat2an, insting seorang ibu ku langsung bekerja. Sabtu siangnya,bubur Abi aku campur dengan labu (butternut pumpkin ) dan wortel. Aku pernah baca,buah dan sayur berwarna orange sangat efektif ngelawan demem dan ngebantu ningkatin kekebalan tubuh bayi.

Buat sarapannya,aku bikin bubur labu butternut dicampur tomat,daun bawang dan ayam cincang.

Selingannya,aku bikin sup kaldu kaki ayam kampung.

Kaki ayam kampung 5 buah,tomat 1 buah,bawang putih 1 buah yg kecil di geprok dan cincang halus,butternut pumpkins ,wortel 1buah,daun bawang, jahe 1ruas kecil -geprok ,rebus sampe keluar kaldunya.
Keluarkan ceker ayamnya dan yg lainnya diblender trus disuapin ke Abi .Jus nya Aku kasih melon orange dan jeruk baby.

Dikamarnya Abi,aku taroh ember isi aer mendidih dan aku tetesin minyak kayu putih sehingga uapnya kerasa.Abi aku dekap skin to skin dan terus ku nenen in.

Resep dari neneknya Abi, kepala Abi aku balur ramuan minyak kletik campur aer perasan jeruk nipis

Alhamdulillah,Abi tetep mau makan dan minum walo sakit.
Dua hari kemudian ,Alhamdulillah syukur,di Senin pagi,Abi udah sehat lagi. Hidungnya gak lagi meler,panasnya turun.
Alhamdulillah…makasih ya Nak


Leave a Reply

