Riniivan's Blog

Something about my life

Lauk untuk Anak 1 Tahun

on May 5, 2012

Alhamdulillah…Abi udah 13 bulan,Alhamdulillah masih ASI ( actually sih karna Abi nolak UHT @__@)
Alhamdulillah masih belum kecicip makanan instan ^__^.

Naaah…karna  mominya Abi ini seorang working mom yang jarak rumah – kantor jawwuuuhh ( baca : jauh banget, Tangerang – Jakarta ),jadi harus bisa2nya ngatur menu biar Abi tetep bisa makan masakan mominya🙂.
Biasanya aku bikin lauk untuk jatah seminggu,tiap makan baru di oven ato di pan fried..Kualitas? Masih oke banggeet…

NUGGET TEMPE – IKAN

Dalam rangka ngebiasain Abi mam ikan,momi jadi serinnng masak ikan,hehehe
Bahan : humm,untuk ukuran,aku maen feeling sih ya…jd gak pasti  itungannya
Tempe 200 gram
Telur ayam kampung 1 butir
Daging ikan tenggiri 300 gram( dari fillet nya,aku kerok pake sendok )
Wortel 1 buah,parut
Keju sesuai selera ( tujuan : biar gurih )
Daun bawang iris halus tumis dengan :
Bawang putih 1 suing,cincang halus.

Cara :

Tempe dihaluskan (aku pake food processor )
Di mangkuk : campur : Tempe halus,daging ikan,wortel,tumisan bawang dan daun bawang , keju ,telur.
Aduk rata, tempatkan di wadah bpa free dan anti panas,kukus kurleb 10 menit.

Setiap mau dimakan,bakar di wajan yg diolesi minyak zaitun ato butter.Bisa untuk lauk makan ato  cemilan ^__^

FISH CAKE
Bahan :
Aku pake daging ikan tenggiri.Beli fillet,kerok dagingnya dengan sendok : 500 gram
Wortel 1 buah ,parut
Daun kangkung,iris halus
Keju sesuai selera
Telur ayam kampung
Bawang putih 1siung + daun bawang, tumis dgn minyak zaitun.

Cara :
Ikan dihaluskan dgn food processor.
Di suatu wadah ,campur semua bah an,aduk rata, taroh di wadah tahan panas dan bpa free kalo plastik.
Kukus kurleb 10 mint.
Kalo mau dimakan,baru di oven ato  di pan fried.
Bisa  untuk lauk makan atopun cemilan🙂

PERKEDEL TAHU -DAGING

Bahan :
Tahu 200gram ( aku pake tahu organik )
Daging  sapi giling 200gram.
Daun kangkung iris halus
Wortel parut 1 buah
Keju secukupnya
Bawang putih 1 siung +daun bawang iris halus,yg ditumis dengan minyak zaitun.

Cara :
Tahu dihaluskan dgn sendok
Campur dengan daging filing,wortel,sayur,keju,tumisan bawang dan telur.
Tempatkan di wadah anti panas.
Kukus kurleb 10mnt
Setiap may dimakan,panaskan dgn jalan : di oven ato di pan fried.


One response to “Lauk untuk Anak 1 Tahun

  1. suci says:

    Wah bagus banget nih, kebetulan aku jg suka kewalahan ngatur kerjaan ama masak makanan buat si kecil cherish, so tolong donk kalo ada resep2 lain yg ϐïśα dbuat stok makanan si kecil di bagi yahhh, thankss🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s