Riniivan's Blog

Something about my life

Travelling Tapi Tetap Makannya Home Made ( untuk batita )

on May 5, 2012

Kemaren pas Abi setahun,kita ajakin jalan2  ke Jogja ( kota terfavorit nya Momi hehehe ).
Momi teteup dong…gak mau banget Abi dikasih instant food.
Jadi ya itu…bawaannya jadi segambreeenggg..yang ³/⁴ nya belong to Abi heuheuheu *Demi niat siiihhh..*
Yang aku bawa :,
Peralatan masak :
– pisau
– electric cooker,aku beli merk Sayota ,harga gak nyampe 200rebu
– talenan mini,ukurannya kecil bngt
– Set lock and lock ( utk wadah )
– Sendok
– parutan mini utk marut buah utk juic
– saringan jeru

Karna Abi aku kasih organik,daripada risiko susah nyari,jadi aku bawa..
Modal utama :cooler bag dan blue ice nya.
Sayur harus bener2 kering dan dibungkus kertas
Keju aku bawa
Minyak olive : bawa
Buah : beli di lokasi ajah
ASIP : buat cadangan kalo momi mau ke Mirota ato bringhardjo
Daging dan ikan : aku bawa…dalam kondisi beku ,sampe jogja pun tetep beku
Nasi : aku beli di lokasi.

Untungnya kemaren itu kita dapet 2 kamar yg ada connecting door nya,jd dapet 2 kulkas yg deketan hehe..begitu nyampe,langsung unpacked cooler bag, dipindah keep kulkas kamar.

Naaahhh yg agak deg2an adalah waktu memasak di kamar hotel,secara bookingnya kamar non smoking.Takut pas masak,berasap dan ke detect ama smoke detector.
Jadilah selama masak,ada yg bantu ngipas2,supaya asep gak ngumpul banyak.

Alhamdulillah…selama 4 hari  liburan,Abi tetep bisa makan masakan momi nya ^__^


2 responses to “Travelling Tapi Tetap Makannya Home Made ( untuk batita )

  1. fifi says:

    mba, electric cooker nya kaya apa sih n beli dimana? bingung jg nih mau masak di hotel…

Leave a Reply

