Riniivan's Blog

Something about my life

Alternatif Sarapan untuk Anak 1 tahun : Pancake Gandum

on May 7, 2012

Wiken kemaren,Sabtunya ,aku bikinin roti bakar untuk Abi.Pasti suka lah,wong  he’s so crazy about roti tawar. Naaah…minggunya,kepikiran untuk bikinin Abi pancake untuk sarapannya. Sempet browsing2  di internet, nyari resepnya tapi lupa address nya..

Cuman emang siii, aku modify resepnya…Bikinnya gampaaanggg…dan bukan cuma Abi yg suka,popi pun suka (popi emang gak suka manis,jadi cocoklah..🙂 . Jadilah minggu pagi kemaren,Popi dan Abi suap2an sarapannya

BAHAN :

Tepung gandum whole wheat: 150gram .Aku beli yg organik,tekstur kasar warna kecoklatan.
Susu UHT plain :250ml
Baking powder :1 sdk teh ( aku skipped )
Telur ayam kampung :1 butir
Keju parut 3 sdk makan ( aku pakenya baby bell krn gak asin )
Madu 1 sdk makan
Pisang raja sereh matang 1 buah
Kismis secukupnya.

CARA :
Di mangkuk : campur tepung gandum dan baking powder,aduk rata.
Masukkan telur,aduk rata.
Masukkan keju parut,aduk rata.
Tuang susu sedikit demi sedikit hingga habis sambil diaduk2.
Diamkan 30mnt.

Sementara itu,siapkan pisangnya.
Bakar di wajan datar yg telah diolesi butter hingga lembut,potong kecil2 (tujuan: biar gampang dikunyah Abi)

Siapkan Teflon kecil ( aku pake yg bentuknya bintang dan kepala Mickey mouse, belinya di ACE hardware,harga gak nyampe 30rebu ) , gunakan unsalted butter.
Tuang adonan.
Atur peletakan pisang dan kismis.
Masak hingga  kecoklatan, balik .
Angkat,panas2 olesi butter..

Waahhh Abi suka bngt,abis 2 potong hehehe


Leave a Reply

