Riniivan's Blog

Something about my life

Kue Yang Happening itu Bernama RED VELVET CAKE !

on May 9, 2012

Kue yang Happening itu bernama RED VELVET CAKE

Di suatu hari Kamis yg cerah karna udah deket ke Jumat ,temen kantor ada yg Utah.Dan,dia bawa red velvet cake. You know what??? Every body langsung antusiass ngucapp “wwoooow,red velvet…”.Asli,gw seorang disono yg bengong mandangin tuh kue.
Nothing special on the look,kuenya dibungkus pake cream ( yg akhirnya gw found out itu adalah krim keju ) dan di semua sisinya dilapisi kacang yg ditumbuk kasar.

Gw sih masih aja cuekin dan gak nganggep dia ( baca : si kue ).Naaah..pas temen gw mulai ngiris dia, it just suddenly grabbed my attention ! Warnanya merah seger !
Wuuiihh…Trus gw dikasih dong sepotong ( suerrr..gak minta loh…) daaan….sodara2 kuhhh..sooo yummy..soft,cheesy ,gak terlalu manis dan gak blenek ! Hihihi..confirmed I fell in love at the first sight sama dia ( baca : si cake ).

Mulai doonngg..gw tanya2 temen gw itu. Dapet info,temennya temen itu jual, seloyang Rp.200 rebu.Dia jg nawarin no telp nya pembuat kue,in case gw mau order.

Naaah…karna gw ini kan suka rada2 sok rajin dan sok home – made, gw tolak laaah…gw bilang gw mo bikin.Mulai dechhh contact Mbah Google yg serba tau ituh.

Jumatnya ke Plangi tuh,nyari bahan, tp gak nemu lengkap.Sabtu sorenya bujukin popi belanja di toko perlengkapan kue deket rumah.Waaaahh…demi sebuah idealisme ( jiiaaahhh ) modalnya lumayan gede yaa..buat si cheese cream,butter milk, whipped cream,kismis ,cherry (judulnya mau gw modify kaya fruit cake ) .Total general ngabisin budget 350 rebuan @__@.

Belum lagi peralatan yg kotor,berminyak dan banyaakk…Yang hrs dicuci.Belum lagi tahapan yang baanyyyyaaakkk yg harus dilalui..

Yang terpenting, Abi ! Gw mulai didapurnya pagi2 jam 6 ,Karna mominya udah sibuk sendiri,dan tiap kali Abi nengokin ke dapur,gw minta dia maen2 sm Popi dan Mba susternya dulu. Yang Ada ? Kayanya Abi ngambek.Soalnya,begitu aktivitas bikin cake selsei,dia diieeemm aja gak mau ngobrol.Pas gw ajak jalan2,awalnya masih dieemm aja.Trus pas gw dan popi
ngejelasin , believe it or not ,Abi langsung peluk gw dan nyungsep minta nenen..

Moral of the story? Next time,should I’m craving for a cake, untuk seorang gue, mending beli aja lah, lebih worth it dari sisi cost ,tenaga, dan waktu..^__^


Leave a Reply

