Riniivan's Blog

Something about my life

Porsi Makan

on May 11, 2012

Beberapa saat yang lalu, dengan innocentnya, a friend of mine pernah menganalisa  betapa bangkrutnya jadi suamiku, membiayai porsi makanku.Gak kebayang, katanya, gaji sebulan cuma abis buat makan😦

Emang siii, porsi makanku agak berlebih :(  tapi emang kapasitasnya segitu kok…dalam artian, aku gak pernah makan sampe kekenyangan , sampe sakit perut , sampe sesek celana…Dengan porsiku, aku merasa cukup..

Huuummm…emang banyak siii…entah sejak kapan aku makannya banyak ( sejakl punya Abi ???)  *sigh* . Kalo makan di warung tenda, aku biasanya pesen : 1 nasi, 1 ayam bakar,1 ikan mujair bakar dan 3 teh botol, sampe kantor, ngemil lagi. Kalo makan bareng temen2, biasanya porsiku adalah 1.5 kali porsi makan kami bertiga . Misal nih, di Nanny’s Pavillon, kita bertiga ( temen2 kantor ku ) biasanya pesen : 1 Nanny’s chicken salad ( sharing ) , spaghetti tuna pedas ( each ) , desert : crazy chocolate wafel ( sharing ) . Naaaah…aku selalu nambah : sandwich tuna dan chicken salad ( by myself ) dengan minum 2 gelas besar.

Aku pernah mengutarakan porsi makanku itu ke Popi, tapi kata Popi, gak papa, ngapain harus peduli kata orang, toh kita gak minta bayarin siapa2 ,jadi toh gak ngerugiin siapa2 basically.

Tadi aja, sepulang kantor, karna macet, ceritanya kita ( aku + Popi ) kelaperan tuh,jadilah kita mampir untuk makan sea Food di Asoka Rasa deket rumah. Aku pesen nasi + kangkung + kepiting saos padang porsi guedhee. Dengan nyuekin tatapan mata pengunjung lain ( meja sebelah2 seporsi itu buat ber 4 ato 5 ) aku by myself menghabiskan kepiting itu ( yang saat bayar baru tahu, beratnya 7.5 onz dengan konversi rupiah 210 rebu  buat kepiting doang *addezziiiggg * )

Tapi aku berusaha koookk..mengurangi porsi makan ku itu *demi alasan estetika dan demi tidak terlalu boros hihihi . Kadang berpikir, apa omongan dan analisa temenku itu ada benernya ya?? *sigh lagi*

image


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s