Riniivan's Blog

Something about my life

Muffin Buat Anak -Tanpa Baking Powder- : Muffin Oatmeal Pisang Keju

on July 6, 2012

Niat banget pengen bikinin Abi alternatif cemilan  Searching resep di internet tapi kok semua bahan pake either baking soda ato baking powder ya..
Menurut dokternya Abi, bahan pelembut dan pengembang kue tersebut akan menjadi residu di tubuh anak karna baru akan tercerna dalam 3-5hari.
Udahlah,akhirnya aku skip aja bahan tersebut.InsyaAllah Abi suka lah apa pun yg dimasak mominya *ge er*
Resepnya dicontek dari tabloid Ayah Bunda tapi dengan modifikasi.

BAHAN :
Oatmeal non instant di haluskan dgn food processor. (Aku pake yg organik ) 100gram
Tepung gandum utuh 50gram ( resepnya sih terigu, tapi aku ganti aja lah )
Telur 2buah (aku pake telur ayam kampung )
Keju parut sesuai selera. ( aku pake babybel cukup banyak biar cheesy )
Pisang ambon ranum 6buah (ini yg gak kemakan oleh Abi dimanfaatin momi ), dihaluskan
Susu UHT plain 150ml
Butter leleh dinginkan 180 gram

CARA :
Di bowl besar : campur tepung gandum dan oatmeal.
Masukkan telur, aduk dgn whisk.
Tambahkan susu sedikit demi sedikit.
Masukkan butter leleh
Masukkan keju parut dan pisang.
Siapkan cetakan muffin yg dialasi mangkuk kertas nya.Tuang adonan sampai agak penuh.
Taburi keju parut.
Oven kurleb 20menit hingga matang .

Note : untuk varian,bisa juga pake kismus ato chocolate chips kalo anak udah gedean.

Wuiiihh…Abi suka bngt!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s