Riniivan's Blog

Something about my life

Agar Agar Karamel

on July 8, 2012

Ini belum gw kasih buat Abi,karna bahannya aja karamel , takutnya kebanyakan konsumsi gula ^^
Jadi ceritanya,mo ngasih tetangga yang lagi mo ngadain pengajian.Dapet undangannya siang, acara malem…ya bikin yang instant dan guampang dech..Saking gampangnya,gw bisa nyambil bikin sosis daging buat Abi .

Bahan :
250 gram gula pasir dibikin karamel ( untuk cara bikin karamelnya entar di resep terpisah )
Agar2 bubuk warna putih 2 bungkus
Susu segar 1 liter ( aku pake merk green field karna ada stok di kulkas )
Garam seujung sendok teh
Maizena 1 sendok makan penuh
Kuning telur 2 buah
Air sekitar 50mili aja
Gula pasir sesuai selera *optional karna kan rasa karamel agak pahit manis gitu*

CARA  :
Di mangkok : campur rata tepung maizena dan telur ,sisihkan
Masak karamel dgn air hingga mendidih
Tambahkan susu dan agar2 bubuk,aduk2
Setelah agak mendidih sendoki secukupnya untuk dituang ke campuran tepung maizena – telur
Setelah merata tuang ke adonan agar2
Bubuhi garam.
Cicipi,jika dirasa kurang manis dan suka manis, tambah gula pasir
Aduk2 sampai mendidih
Tuang kedalam cetakan agar2
Sajikan dingin.

Rasanya legit dan gak terlalu manis kok ^_^

image


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s