Riniivan's Blog

Something about my life

Kastangel Sehat untuk Anak

on August 26, 2012

Disaat Abi lagi ngelakuin GTM aka Gerakan Tutup Mulut aka susah makan, aku biasanya kasih dia reward cookies ini kalo dia mau buka mulut untuk minimal 5 sendok nasi.Awal2 susah siiih bikin dia ngerti.Tapi kelamaan dia get the idea bahwa cookies bisa dia nikmati kalo udah makan nasi.Naaah…aku bikin dech salah satunya kastangel ini.Tanpa garam sama sekali,tanpa gula,dan bahan pun yang okeh kupilih.Jadiiii…kalopun Abi lagi periodnya susah makan,at least perutnya gak kosong.Toh keju juga baguslah untuk sumber lemak dan kalsium ^_^

BAHAN :
200gram terigu organik (yg gak organik jg oke,aku pake ini karna msh ada stock ajah )
200gram baby bell cheese,parut
100gram keju cheddar parut
100gram keju cheddar parut untuk taburan
2butir kuning telur
100gram unsalted butter
50gram margarin
Kuning telur untuk olesan

CARA
Tanpa mixer ,
Campur rata kuning telur ,butter dan margarin.
Masukkan kedua jenis keju yg sudah dicampur sedikit demi sedikit
Tambahkan bertahap terigu
Uleni hingga kalis
Siapkan oven dan loyang yg sudah dibaluri mentega dan tepung
Cetak dan bentuk sesuai selera
Olesi kuning telur
Taburi keju parut

Oven kurleb 20menit hingga kastangel kuning keemasan

Dinginkan baru masukkan toples

NOTE :
Agar crunchy,keju parut dimasukkan dulu ke freezer semalaman
Dan sebelum dioven,adoban jg dimasukkan ke kulkas bawah kurleb 1 jam

Abi? Crazy about it!

image


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s