Riniivan's Blog

Something about my life

Lauk Anak : Sosis Ikan Seledri

on September 16, 2012

Huumm…karna Abi bosenan ,dengan cepat dia ogah makan pake nugget ikan yg biasa aku bikin dan stock.

Akhirnya si ikan tenggiri aku jadiin sosis dech ^_^

BAHAN :
1kilo ikan tenggiri, di fillet dan dikeruk dagingnya
Daun seledri dari 5batang,iris halus
Bawang putih halus
Merica secukupnya
Garam sedikit aja
Air es sedikit aja kurleb 20mili (aku  ganti dgn cooking cream biar gurih )
Tepung sagu 3sendok makan

CARA :
Blender jadi satu semua bahan kecuali aer es.
Aer es dituang sedikit demi sedikit ( in my case it is the cooking cream )
Setelah adonan membentuk pasta,matikan blender.
Karna gak nemu casing sosis,jadi aku pake plastik es mambo ^_^.
Mulai jerang kukusan.
Adonan sosis  tadi dimasukkan ke plastik segitiga (aku double biar gak pecah saat ngedorong ) trus gunting ujungnya.
Plastik es mambo terlebih dahulu aku tusuk2 pake jarum pentul (simply supaya gak vacuum jadi adonan gampang masuk )
Penuhi plastik es mambo,padatkan.
Kukus kurleb 30menit

Sosis ini bisa dijadiin pelengkap lauk,ditumis bareng nasi,dimasak bahkan dijadiin cemilan.

Warnanya hijau dan ikannya gak kecium karna seledri tadi .Yang penting, Abi suka ^_^

image


Leave a Reply

