Riniivan's Blog

Something about my life

Resep Cemilan Anak : Sugarless Choco cheese Muffin

on October 21, 2012

Humm..buat Abi,aku emang masih sangat ngebatesin konsumsi gula garam.Keju pun masih pilih2 sebates laughing cow dan baby bel *walo jadinya extra budget,well momi dgn sangat rela ngurangin budget senang2 momi* -apa sih seneng2 nya momi? Hihihi apalagi kalo bukan makan pasta,sushi dan temen2 yang rada nguras kantong :P-

Dan Abi itu ,karna selalu gerak aktif banget gak bisa diem,makan pun jadi harus seimbang intake nya.
Makan besar 3x sehari,ngemil 2x dan juice 2x.

Aku selalu nyetok cemilan sehat,home made buat Abi.As a working mom,konsekuensi nya ya…bangun extra pagi termasuk on weekend .Sabtu dan Minggu,bukan lagi waktu bangun siang,teteup,jam 3 ato 4 udah bangun, bikin stock cemilan dan lauk Abi utk jatah seminggu as a weekly frozen food.

Kastangel,lidah kucing,chocolate cookies,muffin,aneka cake,aneka sosis,siomay,rolade daging,nugget,itu antara laen menu yang aku olah buat Abi.

Mixer,blender,oven,gandum,keju,susu,telur,nemenin aku di setiap subuh.

Jadi…sabtu minggu siangnya,aku dan popi bisa full having quality time with Abi,termasuk bobo siang bareng.

Ihh..panjang banget narasi nya mo posting resep muffin aja😛

Minggu ini bikin muffin buat Kak Abi🙂
Gampang banget! Well…walo hasil gak sempurna,insyaallah sehat lah..Made with love and pray,from momi to Abi🙂

BAHAN :
Dark cooking chocolate 2 bar,lelehkan *aku pake yg collata*
Gandum *aku pake whole grain organik* 250gram
2 butir telur ayam kampung
Keju parut 100gram
Keju diiris kotak2 kecil 100gram
Butter 50gram lelehkan
Susu cair 150ml

CARA:
Kocok lepas telur dan susu cair
Masukkan gandum,aduk rata dengan spatula
Masukkan coklat leleh disusul keju parut dan keju potong,aduk rata
Masukkan mentega
Cetak ke cetakan muffin
Panggang kurleb 15-20mnt

image


Leave a Reply

