Riniivan's Blog

Something about my life

Working Mom vs Home Made Food

on October 21, 2012

Dulu,sewaktu masih hamil,aku kuatin tekad dan niat untuk kasih anakku ASI ekslusif.Lewat masa eksklusif,Alhamdulillah bisa terus sampe sekarang,19bulan.ASI ku berlimpah? Tidak! Hanya niat,komitmen dan keluasan rizki Allah saja yang membuat aku bertahan *walo seringkali jadwal dan fasilitas saat memberi training tidsk memadai untuk pumping*

Sejalan waktu,sejak Abi MPASI,aku kembali berniat penuh untuk masak sendiri semua makanan anakku. Mulai usianya 6bulan sampai dengan sekarang. Abi selalu makan apa pun  yang home made by his momi.

Apakah aku jago masak? Tentu tidak! Google yang teramat sangat membantuku,disamping tekad dan komitmen🙂

Gimana cara manage waktu? Ya pasti ada konsekuensi ,apalagi suburban kaya aku yang kantor di Jakarta,rumah di pinggiran alias Jakarta coret.

Setiap Sabtu – Minggu subuh,saat sebagian orang memanfaatkan waktu mereka untuk sedikit  memperpanjang waktu tidur *termasuk Popi : imamku*, aku udah bangun,bahkan susterku pun masih lelap.

Blender dan mixer yang jadi asisten ku.Weekend fajar,aku bikin lauk dan cemilan Abi. Aku variasiin tiap minggunya : sosis ayam,sosis sapi,sosis ikan,rolade daging keju,nugget ayam,siomay,bacem tahu,bacem tempe ,makaroni,perkedel dll.
Untuk cemilan,variasinya : aneka cookies,aneka muffin,aneka cake,aneka puding,brownies.

Aku bikin buat jatah seminggu,disimpen di freezer utk yang lauk made of daging2an.
Tiap malem,aku minta tolong mbak suster potong2in sayur buat aku olah besoknya.

Jam 4 aku bangun,mulai masak buat Abi.Setiap hari yang aku siapkan adalah menu sarapan pagi,cemilan pagi,makan siang ,cemilan sore dan makan malem.Jadi susternya Abi hanya tinggal memanaskan makanannya (if required) dan ngikuti menu harian yang udah aku susun.Tapi karna aku udah punya weekly stock jd gak berat2 banget.Paling tinggal bikin sayur,sup untuk kuah ,dan mengolah lauk proteinnya kaya : numis sosis,bikin saos untuk rolade,de el el.

Well…emang butuh niat kuat ya..bayangin aja..bangun jam 4 ,masak hehehe…

Kenapa siiiihh aku kok ya niat bngt masak sendiri buat Abi? Huumm…menebus rasa bersalahku karna seharian ninggalin Abi kerja?
Karna aku pengen Abi gak kenal makanan instant?
Karna aku egois cuma mau anakku makan masakanku?
Karna aku sok idealis?

Wallahualam…yang jelas aku cuma pengen memberikan yang terbaik untuk Abi ^_^


Leave a Reply

