Riniivan's Blog

Something about my life

Cemilan Anak :Muffin Keju

on November 5, 2012

Hari minggu kemaren Popi ngajakin nonton🙂
Karna peranku dirumah itu adalah sebagai Momi dan “mantan pacar” ,dan aku pengen jadi yg terbaik untuk dua per
an itu,maka aku seneng dan enjoy dooong…Dandan yang simple dan cantik ,wangi,gooo…

Jadi,ngatur waktu dech…Pagi sampe siang nempel Ka Abi.Bobo bareng,nyanyi2 bareng,jalan2 pagi bareng.Jam 2: 30 PM Abi bobo,setelah Momi sempet2in bikin siomay Bandung dulu ,siap2 then caooo dech…pacaran ma Popi. Ka Abi dititipkeun ke Yangpa,Enin dan mbak suster🙂

Pulang nonton jam 5,maen2 dan nenenin Ka Abi dulu.Selesai Magrib,baru dech aku start bikin muffin buat Ka Abi,bekel cemilan seminggu.

Bikinnya pake gandum organik dan oatmeal,tapi kejunya dibanyakin ,biar cheessy.Resepnya hasil google sana sini tapi di modifikasi juga sana sini ^_^

BAHAN :
100gram tepung gandun whole grain
50gram oatmeal diblender halus
50gram butter dilelehkan
Keju 150gram diparut
Susu cair 220 mili

Untu ISI :
100gram keju parut
80mili susu cair
1sendok makan peres gula pasir
Tepung maizena 1sendok teh dicairkan dgn sedikit susu

CARA :
UNTUK ISI :
didihkan susu , keju dan gula hingga keju leleh
Tambahkan tepung maizena
Masak hingga kental dan mendidih.Sisihkan

UNTUK MUFFIN :
Di mangkuk : kocok lepas dengan whisk,telur yang dituangi susu sedikit demi sedikit.Tuang butter leleh, keju parut.
Terakhir,masukkan tepung sedikit demi sedikit. Proses mengaduk secukupnya aja, jangan terlalu banyak.

Di cetakan , tuang adonan muffin seperempat volume,lalu diisi adonan filling cream keju,tutup lagi dengan adonan muffin. Berikan taburan keju parut.Lakukan hingga adonan habis.Aku dapet 8 biji muffin.

Oven dengan api kecil selama 45menit.

Beres dech🙂. Mudah2an Ka Abi suka…

image


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s