Riniivan's Blog

Something about my life

Putu Ayu

on November 11, 2012

Ini bikin yang kedua kali.Pake resep dari keluarga nugraha alias nyontek dari : http://www.resepnugraha.net

Yang pertama bikin dulu bisa dibilang rada gagal yaaa karna kurang mengembang kuenya. Sempet nanya2 juga ke yg punya web site, mba Astri Nugraha,lewat email dan dikasih tips2 sama beliau.There we go now after some times, I retry it again today🙂

Kalo searching di google,rata2 pada pake pelembut kue alias tbm ato ovalet.Naaah…resepnya keluarga Nugraha ini enggak.Hasilnya? Selain yummy,juga lembut dan ngembang.Kalo beli? Emang lebih praktis siiih…tapiiii…huumm sejak sering nonton acara investigasi di tv swasta yang entu tuuhh…rada2 serem yaaah,pake pewarna non food grade lah,pake pengawet lah.Mending bikin dech,gak nyampe 1 jam koook prosesnya,jadi dech…

BAHAN :
150 mili santan cair
180gram gula pasir
200gram terigu
3 tetes pasta pandan
Sejumput garam
Telur 5 butir
Kelapa parut ,yang agak muda,kukus dengan sedikit garam

CARA :

Panaskan kukusan.
Siapkan cetakan kue putu ayu yg sudah diolesi minyak *aku pake olive oil* ,lalu isi dengan kelapa parut,sisihkan.

Dengan mixer : kocok gula dan telur hingga mengembang dan kaku.
Matikan mixer
Masukkan terigu sedikit demi sedikit, aduk dengan spatula.
Lalu tuang santan yang sudah diaduk rata dgn garam dan pasta pandan.
Aduk.
Tuang ke cetakan sampai penuh
Kukus kurleb 20menit
Angkat.

Siap deeech…Popi sukaaaa hati senang🙂

image


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s