Riniivan's Blog

Something about my life

Cemilan Anak : Sweet Potato Cracker

Kalo di Indonesia in, judulnya adalah cracker ubi jalar merah ^_^
Resepnya aku dapet dari my favorite cooking blog : http://www.justtryandtaste.com dengan modifikasi di komposisi bahan.

Bentuknya adalah aneka angka karna niatnya bikin buat cemilan Abi.
Cemilan ini bukan cookies looh..melainkan cracker, teksturnya renyah kaya biskuit.

Komposisi bahannya sehat, tanpa gula.Aku pake ubi cilembu sih ya…jadi udah manisss
Abi? Jangan ditanya.Suka banget! Begitu cracker nya mateng, langsung abis 5 pcs.

Rasanya? Gurih dan manis serta renyah banget. Popi aja , yang paling gak suka ngemil crackers,langsung suka ^_^

BAHAN :

300gram ubi cilembu,kupas,

potong2,kukus hingga lembut
150gr terigu *aku pake yang organik*
50gram butter suhu ruang
Setengah sendok teh garam

CARA :

Ubi : haluskan dan pastikan dalam kondisi bener2 halus, sisihkan

Campur terigu dan butter.Bisa di mixer ato kaya aku, pake sarung tangan plastik, diremas2 aja sampe nyampur dan berbulir.
Masukkan ubi halus tadi, uleni hingga kalis.
Ambil seporsi adonan, tipiskan dgn roller hingga ketipisan 5mm cetak sesuai selera.

Oven hingga sisinya kecoklatan, balik adonan, oven lagi. Agar didapat cracker dengan tekstur renyah, saat pengovenan, pastikan kondisi cracker benar2 kering sempurna.

Lebih sehat toh Moms, gak susah, gak mahal, gak ribet.

Come on…Moms…kita usaha in yuuuk kasih anak2 kita home made food

Gak harus jago masak looh *look at me!*

image

image

Leave a comment »

Dewasa vs Tua

Seorang temen pernah posting status di fb nya gini : ” Menjadi tua adalah hal yanb pasti.Menjadi dewasa adalah pilihan.Dan aku memilih untuk menjadi dewasa sebelum tua”

Well…sering banget aku pun berpikiran seperti itu.Tua itu bukan jaminan seseorang untuk menjadi dewasa.
Kedewasaan, menurutku, bukan ditentukan oleh usia, cara berbicara, atau penampilan.Kedewasaan dapat ternilai dari cara seseorang menghadapi masalah. Bisa cukup bijakkah dia? Bisakah dia mengatur emosinya? Bisakah dia memilih kalimat mana yang layak diucapkan, dan mana yang lebih baik disimpan untuknya sendiri.
Bisakah dia menahan diri nya bahkan pada saat dia punya space dan privillege untuk melampiaskan perasaannya.

Itu dewasa menurutku.

Dan yaaa..saat ini aku berusaha dan terus berusaha untuk menjadi dewasa sebelum tua.

Leave a comment »

Peralatan Bento

Iseeeng…lagi sepi di kantor, nge google *biasaaa…masih berasa holiday festive, jadi aktivitas kantor masih belum normal*
Search aneka bento stuff.Idiiiihhh…lucu2 banget!

Kebayang dech…nyiapin meals nya Abi dalam aneka bentuk lucu, bisa hadi penggugah selera makannya gak ya? Jadi penggeeen dech, nyoba 🙂

Palagi kan tar lagi udah mulai  mau sekolah.Waaah…bekelnya bisa di bento in dong.

Udah mulai searching2 toko on line yang kasih best price among others .
Rencananya mau beli :
Egg Moulder , ini cetakan telor rebus
Food Picks, untuk pengganti garpu, di setiap bento mungil nya , jadi tusukan gitu dech
Vegetable and cheese cutter, huum yg ini belum final siih…
Suki Maki : mat untuk bikin sushi
Cetakan roti
Cetakan pyding
Cutter , ini untuk ngebentuk mata, bibir, de el el untuk garnish nasi ato roti.

Huummm..tapi mau bandingin harga dulu aahh..kayanya di ACE Hardware ada dech.. siapa tau lebih murah dan bisa pegang langsung, untuk tau kualitas bahan.
Tar kalo udah ditangan, di upload dech di sini ^_^

Leave a comment »