Riniivan's Blog

Something about my life

Ketika Momi sakit

Ada beberapa celoteh – celoteh lucu Abi waktu aku sakit, yang mau nggak mau, bikin senyum2 sendiri :
Saat aku kedinginan dan menggigil, kan  aku pake kaos kaki tuh, kata Abi : “Ya Awyoh…momi pake kaos kaki wana biyu “dengan nada tinggii dan suara nyaring nya

Saat dia peluk aku dan ngerasa badanku panas  : ” Ya Awyoh ya Tuhan..momi sakit ya, badan momi panas”, lalu dia berlari2 mengabarkan ke semua orang rumah seolah2 dia yang pertama kali menyadari bahwa momi nya sakit.

Lalu dia bilang : “mom..minum obat gih mom bia cepet sembuh” dan tereak manggil mbak nya : “mbaaak..toyong siapin obat momi yaaa” .Lalu dia mengusap2 kepala ku dan menyodorkan botol aqua untuk aku minum.

Saat aku tanya dia : “Kak, momi boleh istirahat gak? ” Dia jawab : “boyeh mom, kaka ak kanggu, kaka cuma kangen sama momi” #sambil peluk aku#

Dan setiap 5 menit dia ketok2 kamar, buka pintu “Kikum Momi”  (baca : Assalammualaikum Momi ) , lalu dengan gaya jadi dokter, dengan punggung tangannya dia raba kening ku dengan tampang berkerut super serius nya 😀

Ya Allah..anak Popi Momi udah gede ! Time flies so fast indeed

Advertisements
Leave a comment »

Our Abisha, he’s growing up!

Jumat kemaren, karna aku ada acara kantor, dan popi meeting di Bogor, kami pulangnya malem.Nyampe rumah jam 9 :30.untungnya hari Jumat ya…jadi besoknya bisa nebus maen sama Abi.

Tapi Abi belum bobo, masih nungguin di jendela ruang depan.Cerita Nenek dan Mbak nya, Abi itu udah ngantuk, tapi setiap dia mau terpejam, bangun lagi dan bilang , “Kaka mo nunggu Popi Momi, ga mau bobo”

Begitu kita pulang, cuci2, Abi langsung nempel Popi dan selanjutnya nenen, langsung bobo.

Eehh…jam 4 Abi udah bangun, ngajakin kita maen lego hehehe…sejam kemudian, guling2 dikasur,sambil dia cerita tentang aktivitasnya kemaren.Tentang dia narik ekor cing Juju trus cing Juju marah, gigit dia tapi ga sakit, tentang legonya yang ilang  terus ketemu di kolong, tentang maen kereta apiaku cerita kenapa semalemnya pulang telat dan tentang aktvitas ku.
Trus aku bilang : “Kak, semalem kan di acara kantor momi itu banyaaak banget makanannya, macem2 dech, Ritz Carlton lagi..tapi sejak momi nguranngin makan, kapasitas perut momi jadi ngecil looh Kak..jadi kalo makan gak banyak2 lagi, dikiit ”

Terus dooong…Abi jawab dengan gaya “tua” nya : “Mom…kalo ada nasi, harus dimamam mom..cai uang susah, kasian nasinya tus nanti jadi sedih.Momi mamam nya ga boweh dikit Mom hawus mamam yang banyak yaa”

Ya ampiuunn…anak momi.Popi yang denger in, langsung senyum2

Leave a comment »

Resep Nasi Anak : Nasi Sayur

Ceritanya, minggu lalu makan bareng temen kantor di food court gedung sebelah.Pas lagi milih2 menu, temenku nyaranin pilih nasi sayur.Awalnya aku pikir nasi + sayur gitu, ternyata sayurnya nempel sama nasi sehingga si nasi itu menjadi berwarna kehijauan.Cantik dech…cara cerdas untuk membuat seseorang makan sayur 🙂

Besoknya langsung doonng bikin buat Abi.Walo pun Abi gak bermasalah dengan sayur (Alhamdulillah….Abi pemakan segala jenis sayur :Labu siam, bayam,kangkung, sawi, kailan, caisim ,wortel, semua suka) tapi lumayan untuk variasi, memercantik menu nya.

Bener aja, begitu Abi liat menu nya dia langsung menamakan nasi itu sebagai Puding Nasi, hahaha.Apalagi sekarang berasnya Abi aku pakein beras Jepang , hasil hunting di Papaya, jadi pulen banget kan….

Bahan : ( Untuk jumlah, disesuaiin aja dengan kebutuhan, ini aku bikin untuk dua kali makan )

Nasi 2 mangkuk kecil , panas
Sayur hijau ( apa aja tapi aku pake caisim ) iris halus : kurleb 200gram
Bawang putih 2 siung, geprek, cacah halus
Daging ayam suwir, iris halus.( ayam mateng yg udah direbus )
Merica sedikiiitt aja
Butter untuk menumis

CARA :
Tumis bawang putih hingga harum
Masukkan ayam suwir, aduk rata
Masukkan sayur, aduk
Terakhir, masukkan nasi panas, aduk rata.

Akan lebih menarik jika dicetak dengan cetakan nasi ato mangkok juga gak apa2 🙂
Abi? Sukaa banget

image

Leave a comment »