Riniivan's Blog

Something about my life

Resep Nasi Anak : Nasi Sayur

on March 3, 2013

Ceritanya, minggu lalu makan bareng temen kantor di food court gedung sebelah.Pas lagi milih2 menu, temenku nyaranin pilih nasi sayur.Awalnya aku pikir nasi + sayur gitu, ternyata sayurnya nempel sama nasi sehingga si nasi itu menjadi berwarna kehijauan.Cantik dech…cara cerdas untuk membuat seseorang makan sayur🙂

Besoknya langsung doonng bikin buat Abi.Walo pun Abi gak bermasalah dengan sayur (Alhamdulillah….Abi pemakan segala jenis sayur :Labu siam, bayam,kangkung, sawi, kailan, caisim ,wortel, semua suka) tapi lumayan untuk variasi, memercantik menu nya.

Bener aja, begitu Abi liat menu nya dia langsung menamakan nasi itu sebagai Puding Nasi, hahaha.Apalagi sekarang berasnya Abi aku pakein beras Jepang , hasil hunting di Papaya, jadi pulen banget kan….

Bahan : ( Untuk jumlah, disesuaiin aja dengan kebutuhan, ini aku bikin untuk dua kali makan )

Nasi 2 mangkuk kecil , panas
Sayur hijau ( apa aja tapi aku pake caisim ) iris halus : kurleb 200gram
Bawang putih 2 siung, geprek, cacah halus
Daging ayam suwir, iris halus.( ayam mateng yg udah direbus )
Merica sedikiiitt aja
Butter untuk menumis

CARA :
Tumis bawang putih hingga harum
Masukkan ayam suwir, aduk rata
Masukkan sayur, aduk
Terakhir, masukkan nasi panas, aduk rata.

Akan lebih menarik jika dicetak dengan cetakan nasi ato mangkok juga gak apa2🙂
Abi? Sukaa banget

image


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s