Riniivan's Blog

Something about my life

Lauk Anak : Tumis Buncis Ayam Suwir

on April 17, 2013

Ini yang biasanya jadi salah satu lauk makannya Abi. Buncis merupakan sayuran yg kaya protein, mineral dan Vitamin.Kata penelitian siih, buncis juga kaya betakaroten, jadi merupakan anti oksidan yang oke tuh. Kalo buat aku, aku sih lebih prefer baby buncis direbus buat lalap, manis dan kriuk2 hehe.Kadang kalo lagi makan bareng Abi, dia suka juga ngegado tuh buncis rebus🙂 BAHAN : UNTUK 1x Makan : kurleb 10 batang buncis, iris halus memanjang, rebus sekilas aja, jangan sampe mateng ato lembek Daging sapi ( aku pake yang udah digravy ) 2 sendok teh Bawang putih cincang halus : 1butir yg rada besar ukurannya Kecap manis sesuai selera kecap asin sesuai selera ( bisa diganti garam sedikit ) Merica : sedikit aja Lengkuas : seruas ibu jari, geprek Daun salam 1 lbr Minyak untuk menumis CARA : Tumis bawang putih dan daging hingga harum Masukkan daun salam dan lengkuas, aduk. Masukkan buncis, tambahkan kecap dan merica. Beri sedikit aja air, masak hingga meresap dan air agak kering


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s