Riniivan's Blog

Something about my life

Sarapan Anak : Pizza Goreng

on April 28, 2013

As usual, resep ini aku contek dari my favorite blog : http://www.justtryandtaste.com
Lumayaan…bisa jadi alternatif menu sarapan Abi on the weekend, saat mominya punya cukup banyak waktu🙂

Well…yang suka ternyata Popi,sementara Abi lebih suka yang versi panggang.Tapi lumayaan kook, abis juga setengah porsi . Gak usah berpanjang lebar kali ya….soalnya aku juga lagi dalam tahap ngoven biskuit nya Abi. Yuppp…biskuit ubi cilembu yang di favorit in Abi banget ituhh🙂

BAHAN PIZZA

400 gram terigu untuk roti ato terigu serba guna
1 sachet fermivan kurleb : 7 gram
Aer es : 250 mili
Minyak zaitun 30 mili

BAHAN ISI :

500 gram daging giling tanpa lemak
6siung bawang putih, haluskan
6 siung bawang merah haluskan
1 bawang bombay ukuran sedang, iris halus
Daun oregano
Garam dan gula secukupnya
Tomat diparut untuk olesan ( kalo untuk Popi, aku pake pasta tomat )

CARA BIKIN PIZZA NYA

Campur semua bahan, ulenin hingga kalis dan lembut
Diamkan sekitar 30 mnt

CARA BIKIN ISINYA

Tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum.
Masukkan daging giling, disusul merica, gula, garam dan oregano.
Dinginkan.

CARA BIKIN PIZZANYA
Selama didiamkan, ragi bekerja pada adonan sehingga ukurannya menjadi dua kali lipat.
Bagi2 adonan dengan berat masing2 kurang lebih 80 gram.
Ditalenan, bulatkan adonan, pipihkan dengan tangan, bisa juga dengan bantuan alat gilas, hingga terbentuk adonan bulat lebar

Olesi satu adonan dengan tomat parut ( ato bisa juga pake saos tomat )
, isi dengan adonan isi dan parutkan keju mozzarela.

Tutup lagi dengan satu adonan pizza yang juga sudah ditipiskan membundar.Tekan2 agar pipih dan tidak menggelembung sambil ujung2 adonan dirapatkan menggunakan jari.

Rapikan.

Siapka teflon yang dituang sedikit minyak canolla, goreng pizza hingga garing dan kecoklatan, balik, lakukan yang sama.

Siap dech disajikan😉

image

image


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s