Riniivan's Blog

Something about my life

Saat Anakku Susah Makan

Abi lagi susah makan 😦 Harus dengan extra effort untuk bikin Abi mau buka mulut.Usaha? Kayanya all strategies had been done, dari makan sendiri pake peralatan makan lucu, makan bareng di piring yang sama dengan popi ato momi ( meski untuk ini kita harus ikut lauknya Abi ), duduk bareng di meja makan, sambil stel musik favorit, sambil maen mobil, menunya dibentuk bento2 lucu. Kalopun berhasil, hanya sekali doang, and next jadwal makan, harus ganti strategi.

Kadang, Abi cuma mau nasi putih thok, tanpa lauk sedikit pun!. Jadi, bekerja sama dengan Emak, nasi diganti dan divariasi dech..Kadang dibikin nasi kuning campur ayam, nasi liwet, nasi ulam, nasi bumbu, nasi jagung, lontong, arem2, nasi minyak yang light.  Apa pun dijabanin dan dicoba, asal Abi mau makan.

Ayam ato daging nya langsung dicampur saat masak nasi, dan untuk sayurnya, aku dapet dari jus ( Alhamdulillah Abi masih mau ngejus ): jus wortel -apel-tomat, jus pakcoy- nanas- jeruk, jus kiwi-sawi-nanas, jus bit-belimbing -nanas

Kadang juga Abi ngegado aneka lalapan rebus : buncis, kacang panjang, labu siam.

Cemilan selingan pun aku bikin yang padat : puding kelapa, kue lumpur, pancake, ubi rebus, tape goreng isi keju, brownies , cake, yang sebagian besar dibikin full of chesse and milk.

Cemilan keringnya : biskuit ubi , kastangel,  bagelan, all home made.

Jadi, itu yang aku kasih saat anakku susah makan.Daan teteup…gak boleh mati gaya saat nyuapinnya ^_^

Advertisements
Leave a comment »

Hardest Time

Yes! when someone asked me, confirmed, this is the hardest time for me as a working mom.
Yes, it affects my thought .Yes, it hurts me badly when leaving him at home.

Abi ganti suster.Kenapa suster lama nya? Aku ganti karna udah kelamaan.Dua tahun! Aku khawatir ikatan emosionalmlnya denga si suster terlalu dekat.Walo emang siih, begitu popi dan mominya pulang dari kantor, Abi langsung nempel.Tapi berdasarkan cerita Enin, Abi seringkali nolak maen sama enin ato Emak, kalo siang , Mbak susternya ilang dikiiit aja, Abi langsung cari2. To avoid it getting worse, then i decided to change the nanny.

To my record, dalam 2 minggu ini, Abi udah 2 kali ganti suster, dari dua yayasan berbeda.Abi bilang ke aku: “Mooom…Kaka gak suka maen sama mbak

Leave a comment »

Resep Lauk Anak : Sapo Tahu Sehat

Kenapa sehat? karna MSG free, karna kaya vitamin dari sayuran dan protein hewani dan nabati, karna gak pake saos tiram yg mengandung penyedap.

Cukup 1 lauk ini, tercover dech sayur dan lauk proteinnya. Resep ini ngarang tapi terinsipired dari sapo tahu yang sering aku makan di chinese restaurant ^_^

BAHAN :
Wortel 1 buah ukuran sedang ( wortel yang aku pake jenisnya adalah organik, jadi ukurannya relatif kecil )
Buncis : potong memanjang kira2 3cm 1 genggam
Brokoli kurang lebih 100gram
caisim : iris sesuai selera
Udang ukuran sedang : 6 ekor, aku bagi dua, agar Abi gampang ngunyah nya
Daging sapi fillet yang tipis biasa dimasak teriyaki itu looh ( agar lunak, aku rebus dulu di api kecil )
Tofu : iris tipis sedang, balur dengan telur kocok dan tepung, goreng hingga kecoklatan
1 buah tomat ukuran besar, parut.
Daun kucai atau daun bawang, iris kasar
Bawang bombay setengah buah ukuran kecil, iris halus
Bawang putih : cincang kasar
Paprika merah : sepeempat buah, iris halus
Kecap manis dan asin secukupnya.
Garam secukupnya
Merica secukupnya.
Air kaldu secukupnya

CARA :
Tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum.
Masukkan paprika, tumis hingga lembut
Masukkan wortel dan buncis , tumis hingga lunak.
Tambahkan merica halus
Masukkan daging rebus tadi
Masukkan semua bahan2 lainnya, caisim dan tofu dimasukkan terakhir.
Lalu tambahkan air kaldu, kecap, garam ( cicipi hingga pas rasanya )
Masukkan tofu dan caisim.
Masak sebentar, siap sajikan dech…

Leave a comment »