Riniivan's Blog

Something about my life

Welcome July !

on July 1, 2013

Udah Juli lagi ! Udah mau puasa, Insyaallah.
Udah sebulan lebih ganti suster.Yess..aku udah pernah nulis belum ya, kalo suster nya Abi yang udah 2 tahun pegang Abi, aku ganti.

Daaan..hingga hari ini sodara2, Abi belum bisa nerima suster barunya.Udah hampir 2 bulan, 3 kali ganti suster, Abi belum mau dihandle. Cuma mau sama Momi. Daaann…sebagai konsekuensinya, setiap pagi saat momi udah pake baju kerja, Abi pun menangis menyedihkan, menusuk hati mengurai air mata # nggak lebay#

Abi tersedu sedan memintaku jangan kerja , dengan janji, dia gak akan nenen,asal aku nggak kerja. Begitu, setiap pagi, membuat hati ini remuk. :’-(

Well…saat aku udah berangkat , sepanjang siang, dia akan lupa dan tetep maen dengan cerianya bareng Enin dan Emak ( asisten dapur ) .Dia ogah maen sama suster nya.Hanya mau sama Enin.

Fase drama yang harus aku lewati? Tapi kok, berat banget ya?

Dulu, saat masih dengan suster lama, susternya jago ngalihin perhatiannya Abi.Awalnya, Susternya memposisikan diri sebagai “anak buah” dan temennya Abi. Jadi, walo aku pulang jam 9 malem nyampe rumah, Abi nggak nangis. Dulu, setiap 2 minggu sekali, aku dan popi bisa ngedate berdua, ninggalin Abi maen sama susternya, walo tetep dibawah supervisi Enin. Dulu, Abi selalu maen sama Mbak nya. Dulu, saat wiken pun, Abi tetep maen, mandi, makan, pup, semua sama Mbaknya. Kecuali saat dia ngantuk, hanya mempan sama momi nya.

Sampe suatu malem, secara nggak sengaja, aku nguping percakapan Abi dan Mbak suster ideal nya ituh. Mbak nya nanya apakah Abi sayang dia, dijawab iya sama anakku.Ditanya, Abi sayang mana, momi ato Mbak, daan sodara2, saat Abi jawab sayang Momi, Mbak nya bilang mo pergi ninggalin Abi :’-( Mbak nya juga bilang,  Mom nggak pernah ada kalo siang, Mbak yang selalu ada. Dan Abi nangis #entah apa arti tangisannya#

Aku hancur! Dan besok nya, Susternya langsung aku pecat! Tuhan Maha Baik ! Aku selalu berdoa, agar bisa jadi ibu yang  baik bagi anakku.Dan Dia ijinkan aku secara tidak sengaja mendengarkan percakapan anakku dan susternya. Karna sejak hari itu, tidak peduli, sengantuk dan capek nya aku, sepulang kerja, aku yang nyuapin Abi makan, nyebokin, maen apa pun  yang seru dan bikin dia ketawa riang, gantiin piyama,nonton video lagu2, baca buku, belajar, pokoknya semua,sampe dia bobo!

Gitu juga weekend. Semua kerjaan suster, aku dan popi yang handle, semua kecuali nyuci dan nyetrika baju Abi. Jadi, aku bayar suster sekarang 1.5 juta, hanya untuk nyuci dan nyetrika baju Abi @_@

Dan kalo ditanya, apa aku merindukan masa2 saat dulu ada suster lama? Sama sekali TIDAK! Lelah? Jangan ditanya dech.Bangun jam 3:30, tidur jam berapa pun saat Abi udah tidur.Tapi aku sangat bersyukur, Allah memberiku rizki sehat dan semoga tetap ikhlas.

Aku hampir ” kehilangan” Abi. Bersyukur, Tuhan masih memberiku kesempatan untuk kembali menjadi his everything, well…kecuali bagian berangkat kerja, masih sangat berat to cope with :’-(

Momi harus tetep kerja, Nak.Maafkan. It’s not a choice, untuk self esteem, pembuktian diri, aktualisasi diri ato apa pun. Momi kerja untuk Abi!

Maafkan Momi ya, Nak


2 responses to “Welcome July !

  1. Keke says:

    Haloo mba salam kenal yaa….

    Ga sengaja terdampar disini karena mempunyai masalh yang hampir sama…
    Anakku aramyntha jg udah 2tahunan diasuh sm si babysitter..

    Awalnya aku amat sangat puas dengan kerja si babysitter ini…karena untuk ukurannya dia cukup cerdas…kelihatan dari caranya ngomong dan ngajarin anakku….makanya setelah abis lebaran ini aku memang ga berniat pake dia krn anaku jg sdh mulai besar dan aku pengen handle sendiri…sudah mulai enaklah mandi n makannya gampang jd ga perlu pake bs lagi…makanya niatnya setlah lebaran dia mau kerja sm mamku jd admin di perusahaan mamaku setelah sebelumnya aku promosiin kl dia itu baik n bs diandalkanlah…

    Tp yg jd masalh anaku itu orangnya yg type melankolis dan perasa banget…nonton film sedih atau adegan binatang makan binatang lain aja dia bisa sedih nangis n kesian gt….selama ini sih dia emang deket sm bs nya tp dia jg sangat deket sm aku…kadang kl lg sm aku tu bs jg suka disuruh2 pergi jgn ikutin dia kl lg mau berdua sm aku…..tp aku ngrasa akhir2 ini tu bs jd suka mainin perasaan anakku kali kl pas dia yg pegang krn aku lg pergi …soalnya anakku jd nempel banget sm dia….terlebih minggu kemaren gara2 anaku yg kecil sakit dan takut nularin araymntha jd dia kuungsiin dirumah mamaku bareng si bs dan kujenguk selangseling setiap harinya secara rumahku dan rumah mama dari ujung jkt ke umung satunya lagi….sampai akahirnya stlah smggu aku jemput lagi kerumah…

    Dua hari ini aku udh mulai sounding2 kl nanti abis lebaran dia ga sm si bs lagi tp sm aku terus eh ankku kyanya sedih n kepikiran terus sampai tadi pas mau tdur aku ngomong gt lagi eh dia nangis….aku jd sedih sekaligus kesel jg sm si bs…soalnya mamapapaku jg bilang kl selama dititipin si bs ini lebay banget sm anaku jd kaya ngrasa seneng gt dibutuhkan…emang aku sering merhatiin si bs suka lebAy skrg…misalnya akukan udh jaramg pergi ajak dia jd cuma sm aramyntha aja berdua eh ntr dia sok2 nanya mau kmn sih kok aku ga diajak nanti aku sedih loh…jadi ankku yg orangnya gampang kasian itu nanti bilang iya ma mba diajak aja ya trus kalo aku jawab nggalah kt berdua aj ntr dia jd bilang ihhh mama jahat kok mbak ga boleh ikut sih….yahh itu salah satu contohnya aja sihh ada lah bbrp hal lain yg aku jg ga srek

    Gemess dan hancur banget rasanya…..aku lg mikirin strategi supaya anakku bs lupa sm si bs tp pelan jd dia ga ngrasa tiba2 kaya dipisahin gt..

    Btw thanks ya mba maaf jd curhat malahan nih…

    • riniivan says:

      Hi Mba Keke, dilema bngt ya emang.Udah dapet BS yg baek,dan dibaekin eehhh ngelunjak, pengen ngedapetin tmpt teristimewa di hati anak kita without they know that kita , momi2, ini takkan tergantikan.
      Tetep semangaat ya Mom, out there, many mommies yg juga struggling dgn nanny2 ^_^

Leave a Reply

