Riniivan's Blog

Something about my life

Ketimus !

on November 21, 2013

Ini judulnya ngidam alias pengen banget ! Kebetulan tukang sayur kompleks punya mesin parut kelapa, dengan disaksikan mata kepala sendiri, minta tolong diparutin singkong dan kelapa agak muda kupas yang udah terlebih dahulu dicuci bersih😉

Ternyata, bukan cuma momi yang doyan, Popi dan Kaka pun doyan!
Bikinnya gampaaang, cuma agak repot di ngebungkus aja ( walo gak serepot ngebungkus pepes tahu siiih )

BAHAN :
500gram singkong parut
250gram kelapa parut ( yang muda dan dikerok kulitnya )
150 gram gula merah sisir halus ( aku pake gula jawa organik karna teksturnya lembut jadi gampang disisir halus )
garam halus setengah sendok teh
Daun pisang untuk ngebungkus ( aku panasin dulu di api kompor )

CARA :
Campur di baskom ato mangkok besar : singkong dan kelapa parut.
Masukkan gula merah dan garam, aduk sampe bener2 rata.

Siapkan daun ( ukuran dipasin lah dgn volume isi ), aku isi dgn 1sendok makan penuh adonan.

Bungkus dan lipat sisi2nya, kukus kurleb 40menit.

Wangiii banget pas dikukus , rasanya enak gak terlalu manis, dan teksturnya lembut kenyal ;-))

image

image

image


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s