Riniivan's Blog

Something about my life

Belajar itu menyenangkan : English Vocab,

on November 27, 2013

Well…Abi itu special! Maen adalah aktifitas terfavoritnya compared with any other ones! Udah coba didaftarin sekolah, buat sekedar belajar “gaul” tapi mogok. Jadiiii..sejak momi ngga lagi kerja, Abi “sekolah” sama bu guru Momi.Aktivitasnya : teteup dooong…maen.

Suatu hari disebuah toko buku, ketika momi asyik memilih2 pensil warna, Abi ngobrol sama tante yang jaga.Kayanya Abi ditanya tante , udah sekolah ato belum dan dengan suara nyaringnya ( yang ketangkep dikupingku ) “udah doooong, di sekolah bu guru Momi!”

Naah, ini yang aku lakuin, untuk ngajarin Abi English vocab.Baru hanya vocab :-))

Aku tentuin mau ngajarin vocab apa, lalu aku gunting gambar2 dari koran ato majalah bekas yang ngegambarin vocab dimaksud. Contoh : bed, eat ( aku gunting gambar2 orang yang lagi makan ) , vegetables, milk, any kind of colours , etc.

Udah gitu, aku siapin kertas yang aku tulis tangan , vocab nya, aku tempel di dinding .
Lalu aku minta Abi mengeja huruf per huruf di satu vocab , misal E – A – T dan aku lafaskan eat, eat apa yaaa?  Karna Abi ngga tau, dia akan bilang gak tau moom. Aku jawab sendiri : MAKAN.

Lalu aku hamparin dilantai gambar2 yang aku gunting tadi dan minta Abi cari gambar orang yang eat.

Dia akan antusias tuuh, dan dia tempelin semua gambar2 eat di kolom eat. Begitu seterusnya.Sekali sesi paling hanya 5 kata, karna ya itu tadi ,  Abi akan kembali bermain dengan koleksi lego ato mobilan nya

Puji dan cium kalo udah selesai, gak peduli bener ato salah.Waaah momi seneeeeeng banget! Abi bisa English #sambil peluk#

Daan, saat popinya pulang, dia akan bilang ” Poop, Kakak eat churros, Pop” dan dia akan mengulang semua vocab yang tadi dipelajari sama bu guru Momi.

Ahh Nak, momi ngga peduli apa hasil dari apa yang momi lakuin buat Abi, apakah Abi bakal pinter, menyerap semua ato enggak.Momi hanya peduli bagaimana proses yang momi lakuin untuk mendidik Abi.Seenggaknya, saat Yaumil hisab kelak, momi akan dapat mempertanggung jawabkan pada pemilikmu, bagaimana momi mendidikmu, bukan apa hasilnya momi mendidikmu.Daaan..momi cuma pengen Abi ngerasain , bahwa belajar itu menyenangkan ;-))

image


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s