Riniivan's Blog

Something about my life

Nino!

on December 11, 2013

9 Desember 2013! Again, another sad news strikes.1:30 AM, when phone was ringing from Bandung, informing that Enin was in a very critical condition and we were being asked for the prayer.

Mata ini basah.Hati ini kosong, pikiran ini meliar kemana mana. Cuma terdiam, berdoa, merenung, berharap, memohon, berdoa tiada henti.

3:00 AM second call from Bandung.Tangis ini pecah dengan memuntahkan semua emosi yang sekian lama berkecamuk.Enin telah berpulang kepada pemiliknya.

Setelah kurang lebih 5 tahun bergelut memerangi penyakitnya.Setelah 3tahun menjaga dan menyayangi Abi (sejak Abi masih di kandungan ) tak hirau dengan kondisi tubuhnya yang makin melemah, setelah melalui sekian banyak up and down moment dalam hidupnya bersama kami, ternyata Allah lebih menyayanginya dan memanggilnya kembali.

Dengan segala keikhlasannya terhadap apa pun ketetapan Allah padanya, semoga menjadi pemberat amalannya dan penghapus dosa dosanya. Semoga Kau tempatkan Enin ditempat yang layak #dengan teramat senantiasa aku memohon kepada Allah#

Dan senantiasa aku akan selalu mengisahkan kepada Abi, tentang sosok seorang wanita selain Momi nya, yang teramat menyayanginya.Tentang seorang wanita yang seringkali merasa terharu akan celotehan Abi tentang dirinya, tentang wanita hebat yang berjuang dengan tabah melawan kanker ditubuhnya.

Hati ini basah , sebasah mata ini saat menjawab pertanyaan Abi, saat jenazah Enin dishalatkan di masjid “moom…Nino mau ke surga?, yang semua sungainya dari susu dan jembatannya dari cokat?” (begitu kami mengkonsepkan surga pada Abi saat mengajaknya sholat ). “Moom..kaka mo sama Ninooo”.

PS : to Abi : she loved u very much, Nak.One day, u will find out when you grow up.

image

image


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s