Riniivan's Blog

Something about my life

“Barang siapa bersyukur atas nikmatKu, maka akan kulipat gandakan..dan barang siapa kufur, azabku sangat pedih ” gitu kurang lebihnya

on December 18, 2013

Weekend kemaren, hari Minggunya ke Jakarta!😀 #senyum lebar# . Well..sekalian mampir ke kantor, ngedrop kastangel pesenan temen.Sebenernya ngga diijinin Popi lagi terima orderan cookies, karna cape dan Kaka ngga kepegang full .Tapi ini orderan temen baik, ngga enak ditolak.Jadi, dapet pengecualian dari Popi hehehehe…

Naaah, pulang dari nganter kastangel, melipir dech ke mall deket situ, Lotte Avenue! Dulu waktu masih officially ngantor , ngga pernah ada minat dan kesempatan kesana hehehehe…

Ngomongin masalah ngemall, believe it or not, sekarang jadi suatu kebahagiaan dan kenikmatan tersendiri, walo cuma sekedar ngafe ato makan.Nggak belanja. Padahal dulu, sewaktu masih nguli, yang namanya ngopi di c*ff*b*an bisa dilakuin seminggu 3kali .Dulu, bisa bebas ngemall dan makan dimanapun dengan duit sendiri.Dulu, liat dress cantik di online shop, tanpa hitung2 panjang, bisa beli.Cuma, lempeng aja.Lempeng walo abis ngecake di Union setelah lunch di Sushi Tei dan shopping lipstick Channel di Metro.Sama lempengnya dengan ngopi seharga 60rebu di c*ff*b*an.Ngga ada rasa nikmat yang gimanaaaa gitu.

Tapi sekarang? Subhanallah Alhamdulillah, Allah selalu memberi aku opportunity to get better. Sekarang, semua terasa nikmat! Semua dihitung.Semua dibelanjakan dengan bijaksana.Semua disyukuri bukan cuma mulut yang melafaz Alhamdulillah, tapi juga jiwa dan hati, begitu mensyukuri nikmatNya, sekecil apa pun.

Bisa makan di mall sesekali, bikin juice jambu merah, ketimun nanas ato jus pepaya buat Abi dan Popi, ada singkong buat digoreng, masih bisa ngasih Abi sayur organik dan sesekali bisa belanja di Farmer ato Ranch Market, nerima rizki Allah melalui penghasilan Popi, masih bisa makan dengan menu 4sehat , beli lipstik Wardah.
Subhanallah ! Semua terasa berlipat ganda nikmatnya. Hal2 yang dulu kuanggap biasa.

Berbagi tawa dengan Popi dan Abi di Mall.Cuma sekedar ngajak Abi ke Play ground supaya dia bisa nyalurin energi berlebihnya, ato lari2 bareng Abi di sepanjang mall pura2 jadi racing car dan berlomba lari ( tentu dengan Abi sebagai pemenang) ,makan di Es Teller 77 (Abi masih diexclude, ngebekel masakan momi as always ), beli buah di Total Buah, ato makan bubur ayam di warung bubur. Semuanya membahagiakan dengan sangat.

Alhamdulillah, walau income berkurang lumayan banyak, tapi nikmatNya sama sekali tidak berkurang sedikit pun.Bertambah , berlipat lipat kali malah.Sungguh luar biasa kalkulasi Allah. Daan, dari hari ke hari, rasa tercukupi ini semakin terasa, nikmat ini semakin menyejukkan.Tak ada rasa khawatir mengenai hari depan atau dana pendidikan Abi kelak (  investasi dan reksadana rutin bulanan harus dihentikan sejak memutuskan berhenti kerja ), karna secara ikhlas dari hati, aku mulai meyakini (bukan cuma di pikiran ato mulut doang ), bahwa ada Allah yang berkuasa atas segalanya. Lepaskan semuanya hanya pada Nya.

Terbukti beberapa kali dalam hidupku, bahwa Allah memiliki rencana dan skenarioNya buat aku.Musibah atau bahagia, aku tidak pernah tahu mana yang lebih baik bagiku, karna boleh jadi aku membenci sesuatu (musibah ato duka ), walau sebenernya itu baik bagiku.Alhamdulillah, masih (lagi dan lagi ) diberi kesempatan untuk memperbaiki diri.

Dan Abi.Dia pun merasakan hal yang sama..Dia ogah menukar momi nya dengan apa pun.Apa pun, just name it, dia firmly says NO! So, nikmat TuhanKu yang mana lagi yang akan kuingkari?

Alhamdulillah!

PS : foto2 Abi di LOVE , minggu kemaren.Daaaan…hari penting buat Abi, for the first time in his life, he could enjoy a real ice cream! Baskin Robin yang dipilih hehehe..Selama ini cuma makan es krim bikinan momi dari pisang beku plus peanut butter ato dari whipped cream plus jus buah seger.Reaksinya saat itu : hihihi kedinginan! Abisnya si es digigit oleh Abi.Daan dia nyerah😛 cuma makan cone nya aja haha..

image
image

image

image

image
image


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s