Riniivan's Blog

Something about my life

Belajar Itu Menyenangkan ! : Sekolah Bu Guru Momi ;-)

on December 18, 2013

Di usianya yang 2thn 8bulan Desember ini, Abi belum kita sekolahin.Tadinya didaftarin di Play group deket rumah, tapi dengan tujuan belajar sosialisasi dengan temen2 seumurannya.Tapi gagal! Abi ngga mau alias mogok.Dan kita pun ngga maksa.

Kalo aku tanya alesannya, katanya ngga suka karna rame.Dan dia mau sekolahnya sama bu guru momi aja.Naah sejak itulah, siapa pun yang nanya Abi udah sekolah ato belum, dengan firm nya dia akan jawab “uddaaah doong, di sekolah Bu Momi” hahaha…

Sungguh, “sekolah” Bu Momi ini  penuh kesenangan, ngga ada paksaan, ngga ada bener ato salah, ngga pernah ngebosenin, ngga ada jam yang fixed, waktu nya flexible, materinya juga felxible.

Apa sih emangnya materinya? well, really depends on Abi’s mood. Bisa colouring, hand painting, playing with dough, senam, dance, Math, reading alphabeth, grouping pictures based on type, colours or numbers, treasure hunt (yg jadi hidden treasurenya biasanya adalah  cookies favorit Abi bikinan momi dan yogurt ), lompat2 batu sungai, nyetakin cookies dan harus punya setumpuk ide laennya . Daaan semuanya dikemas dalam bentuk permainan, drama, bermain “pura-pura”, puppet show, car racing, etc.Setiap materi paling cuma 10-15menitan untuk menjaga antusiasme Abi.

Selalu dimulai dengan bismillah dan diakhiri Alhamdulillah.Selalu dilakukan penuh dengan tawa, pelukan, pujian.Abi pun diberi kebebasan untuk juga menentukan, hari ini mau ngapain.

Yes, he’s having fun and so am I🙂. But, jangan tanya kondisi rumah.Hihihi kaya kapal titanic pecah ! Guntingan kertas, maenan Abi, kotak lego, tas, mobil2an, lem ( iyaa, yang lengket ituh ), coretan spidol di lantai daaan semua2nya.

Kadang dia saking antusias nya sekolah di sekolah bu Momi, bangun bobo siang Abi akan ngajakin sekolah lagi, kadang tengah malem sebelum bobo, minta sekolah lagi hehehehe..

Kalo moodnya lagi jelek , kita maen lompat2 sambil ngitung berapa kali ngelompat, ato nyanyi lagu favoritnya, ato baca buku bareng2 dengan imajinasi nya Abi dan momi yang jadi pendengar, ato nyusun lego.

Sambil nyanyi, aku akan tempelin kertas2 lirik lagu nya di sepanjang dinding rumah sambil aku akan melompat mendekati kertas dengan lirik yang lagi disenandungkan, dan Abi ngikuti  dengan antusias.

Sorenya, saat popinya pulang, biasanya Abi akan cerita kegiatannya seharian, termasuk “pamer” kebolehannya ke Popi. Tapiiii…jangan coba2 ngetes Abi, suruh ngeja ato ngitung ato ngenalin angka ato ngaji.Dia akan menolak dengan berbagai alasan, pusing, sibuk, lupa, ngga tahu dan alesan2 lainnya. Lagipula, sejak awal, popi dan momi udah sepakat, ngga ada manfaatnya ngetes dia.Cukup dia tahu dan enjoy, tanpa harus di test2 segala hehehe..

image

image

image

image

image


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s