Riniivan's Blog

Something about my life

Macam Nasi : Risotto !

on December 31, 2013

Hihihi…ini bukan sejenis nasi soto seperti perkiraan Popi.Ini nasi nya orang Italy.

Jadi ceritanya, udah 2 hari ini ujan melulu, tukang sayur ngga jualan, ke pasar kok ya males banget yaa..mana Abi ngga mungkin mau ditinggal ke pasar, wong ditinggal ngepel teras aja ngerengek2 mo sama momi.

Jadi, dengan alasan itu ditambah pertimbangan kepraktisan,dibikinlah risotto ini. Ngga ada beras Abrorio khas italy, pake beras biasa lah. Bahannya ngorek2 stok di kulkas.Ada jamur kancing, jamur shitake, ada brokoli dan masih ada fillet ayam.Oke..let us do it ! Aku ngga pake takaran berat ya, semua sesuai yang tersisa, jadi no worries, ngga akan gagal😉

BAHAN :
Beras, 2 cup cuci bersih
air kaldu 600mili ( aku pake kaldu dari rebusan daging )
Bawang bombay 1 buah  iris halus
Bawang putih 5siung cincang halus
Brokoli
Fillet ayam, potong dadu
Jamur shittake
Jamur kancing
Garam dan merica secukupnya
Butter dan olive oil untuk menumis

CARA :
Tumis bawang bombay hingga harum, disusul bawang putih.

Masukkan ayam, tumis hingga matang
Masukkan beras, aduk
Tuang setengah air kaldu, aduk hingga air meresap

Masukkan jamur dan brokoli, garam dan merica, aduk rata.

Terakhir, masuklan ke magic com, tuang sisa air kaldu, masak.

Untuk Abi, aku tempatkan di mangkok makannya, parut mozarrella cheesse, angetin di microwave hingga keju leleh.

Abi sukaaaa, abis porsi lumayan besar.

Alhamdulillah..bisa jadi alternatif kalo Abi lagi susah makan

image


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s