Riniivan's Blog

Something about my life

Mpek mpek Nasi ^_^

on January 10, 2014

Biasanya, aku kalo masak nasi diusahain di pas2in, biar ngga mubazir dan Alhamdulillah, ngga pernah ngebuang.Kalo sisanya cukup banyak, kadang aku goreng untuk sarapan pagi, ato aku bikin kroket nasi ( untuk kroket, entar resepnya diposting juga disini ).

Naah..kemaren itu, sisa nasinya dikiiit , nanggung kalo digoreng mah.Jadi, keidean bikin mpek2 dos dari nasi.Mpek2 dos adalah jenis mpek2 tanpa ikan.Well..kebetulan cuko bikinanku masih ada di kulkas, why not trying?

Ternyata enaaak kook..Aku pake isian telor dan tahu.Kalo di Palembangnya, bisa juga diisi ebi.Tapi, ya sudahlah yaa, pake tahu dan telor juga enak hehehe..

BAHAN :
Untuk biang :
1 Mangkok nas1
1mangkok air
garam secukupnys
minyak sayur secukupnya
terigu 2 sendok makan

Masak nasi, garam, minyak sayur dan air hingga air habis, segera tambah terigu, aduk rata hingga menjadi lunak.

Bahan mpek mpek :
Telor 2butir kocok lepas.
Tepung sagu 400gram

Aduk bahan biang dengan bahan pempek hingga kslis.
Naaah keistimewaan mpek2 nasi ini, walo banyak nguli, tekstur mpek2 ngga akan keras.
Adonan dibulatin, lubangi dan isi sesuai selera.

Rebus dalam air mendidih yang udah diberi minyak, rebus mpek2 hingga mengapung tanda matang.

Setelah dingin, goreng.

Popi dan Abi? sukaaaaa😀

image


One response to “Mpek mpek Nasi ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s