Riniivan's Blog

Something about my life

Abisha Fadhil Gantohe a.k.a Kakayo

on February 5, 2014

Beberapa conversation between Abi and Momi dengan berbagai tema :

Judulnya momi mau ngetes doang nih..karna ada seorang temen yang sejak dini ngajarin anaknya wirausaha dan mandiri dengan cara si anak jualan kue keliling kompleks perumahan mereka ( though , well, I myself wouldnt do it to my kid in their childhood ya ). Naaah ini ngetes doang nih ke Abi :
Momi ( M ) : Kak, kue bikinan momi enak ngga?
Kaka ( K ) : enak moom , enaaak banget
M : mau nggak kaka jualan kue bikinan momi, jualannya ke bude, opa, oom edi, tante Widya ( aku sebutin nama2 tetangga di kompleks )
K : enggak mau Mom
M : kenapa?
K : karna Kaka ngga mau
M : nanti dapet uang, uangnya buat Kaka beli sepeda, semuanya
K : enggak mau mom.Kaka naek sepeda Popi aja, dibonceng Popi
M : kalo buat beli eped ? ( baca ipad )
K : mauuu mom, kaka mau eped. Kaka mau jual kue momi
M : bener ?
K : iya mom, nanti Kaka jualan .Kaka suruh mimi, popiyo, yangpayo , beli kue kaka dech..buat beli eped
###

Ini juga ngetes doang .Tapi not recommended siih, sangat ngga recommended alias jelek huhuhu..Ngga bagus banget kan, nyuruh anak milih antara ayah ato ibunya😦

Momi ( M ) : kaka lebih sayang siapa, Popi ato Momi?
Kaka ( K ) : sayang Popi sama Momi
M : harus pilih satu , Kak
K : ngga mau Mom, kaka sayang popi sama momi.
M : huumm..kalo Kaka ada perahu, cuma cukup dinaekin 2 orang aja..Kaka mau ajak Momi ato Popi ?
K : ( kekeuh ) : kaka mau ajak Momi sama Popi ( mantep )
M : kalo bertiga, perahunya tenggelam looh
K : kaka mau ajak momi sama popi.Biarin aja perahunya tenggelam, tapi mau sama momi popi

Daaan aku janji, ngga akan pernah meminta Abi memilih antara momi ato popinya, walo tujuannya iseng ngetes doang
###

Suatu hari, aku rada ngomel ke Abi yang lagi susah makan: ” Kak, momi ini setiap hari, bangun jam 4 pagi, Kaka masih enakk bobo, momi udah masak buat anaknya.Masaknya sambil berdoa supaya masakannya enak dan anaknya suka, supaya dengan masakan momi, anaknya bisa jadi anak sholeh, pinter dan sehat, kalo Kaka susah makan, mominya seddiiiih ”
Dan Abi diem aja

Pas malem, saat siap2 mau bobo, surprisingly Abi bilang ke aku : ” Moom, besok momi ngga usah masak yaaa, momi bobo aja, kaka ngga mau mamam Mom, jadi momi jangan sedih yaaa ”
###

Suatu siang, saat momi lagi baca di ruang tivi dan Abi lagi dikamarnya.Tiba2, Abi keluar kamar, nemuin Mominya dan bilang :” Mooom, ? sekarang kaka namanya Robert yaaa, jangan panggil Kakayo, nama Kaka sekarang Robert yaa , dan momi jangan sedih ”
PS : Robert itu nama salah satu tokoh di Barney and friend
###

Disuruh beresin maenannya, ngeles : ” kaka kan udah beresin kamar” .
Momi : iya..maenannya juga ya, anak sholeh
K : momi aja yaaa, pleasee..kaka banyqk urusannya mom
M : urusan apa ?
K : ( dengan gaya serius )  ini mom, ajak maen jujuyut ( kucingnya ), ajak maen Kumer ( kuda2 annya ), benerin mobil truk, ajarin Pajos bedoa ( kera2an nya ), banyyaaask banget Mom
M : ( sambil beresin maenannya ) ya udaaah…kalo kaka gak kasian sama momi , capek, trus anaknya ga mau bantuin, trus mominya sediihh

Saat semua maenan udah tersimpan di box nya dan boxnya tersusun rapi, Kaka menurunkan semua box nya dan menyusunnya ulang ( baca : hanya menyusun ulang box yg sudah rapih )

K : tuuh Mom, kaka anak baiiiiik banget ya..bantuin mominya, trus mominya seneeng  dech, trus bilang anaknya hebat ( sambil belai2 rambut mominya yg lagi duduk ).Kaka hebat ya Mom ?? emangg mom, kaka hebatt ( dengan intonasi dan penekanan suara yang ngebikin pengen ngunyel ngunyel )

image

image

image

image


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s