Riniivan's Blog

Something about my life

Italian Frittata in a Cup

on February 15, 2014

Hari ini jadwalnya kondangan ke Jakarta.Karna Abia masih makan masakan mominya doang ( mau anaknya emang gitu ), jadi buat sangu lunchnya aku bikin nasi tim ayam .Naah mikir, untuk sayurannya apa ya? Dan lagi, biasanya Abi rada susah makan kalo lagi di jalan.Kepikiran dech, bikin frittata ini, yang bisa jadi lauk makan atau camilan.

BAHAN :

2 buah bawang bombai,
5 siung bawang putih cincang,
1 buah paprika merah, cincang,
300 gr daging ayam ayam kampung giling yang udah dipan fry dan diiris.
Brokoli 150gram, petik dan buang tangkainya,
Wortel Jepang 1 buah iris kotak ,
Garam dan merica sesuai selera,
100gram keju mozarella parut,
Telur ayam 8 butir,
Whipped cream + susu UHT 200mili,
Butter + olive oil untuk menumis.

CARA MEMBUAT :
Tumis bawang bombai hingga layu lalu masukkan bawang putih, tumis hingga harum.

Masukkan paprika, ayam, disusul brokoli dan wortel.
Tambahkan garam dan merica secukupnya.
Masak dan sisihkan.

Di mangkuk terpisah, kocok telur, merica hingga mengembang.Jika suka asin, boleh tambah garam.Kalo aku enggak, karna Abi makannya less salt dan gurihnya didapet dari keju.

Tambahkan susu dan whipped cream serta keju.Kocok hingga menyatu sempurna.

Di cetakan muffin, tuang 1sendok makan tumisan sayur, lalu tuang adonan telur – susu.

Oven di suhu 150°C selama kurang lebih 45 menit.

Done! ^_^

image

image


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s