Riniivan's Blog

Something about my life

Another version of Peyeum a.k.a Tape Goreng

on February 19, 2014

Ini salah satu camilan kesukaannya Abi.Kalo momi bikin ini, bangun tidur siang cepet banget mau disuruh mandi ( well..biasanya Abi selalu cari alesan untuk nolak mandi ).

Daaan..entah ini nurun dari Popinya ato Mominya ( hummm..kayanya dari Popi dech ) itu mau menang sendiri nya keliatan banget! Ditangan pegang dua ( walo teteup dilarang karna maka  ato pegang makanan harus dengan tangan kanan ) , Popi ngga boleh ambil yang  isi keju,isi coklat aja.Keju punya Kaka semuanya.Gitu katanya.

Naah..karna Abi doyan, as usual, aku bikin yang padet kalori hihihih.Anak momi ini, walo semua makanannya terseleksi, dibikinnya padet kalori, frekuensi ngemilnya oke, teteuuuppp aja berat badan ngga naek2 *teteup semangaat aah..sehat tidak sama dengan gemuk *

Untuk filling nya aku bikin dua macem : isi coklat dan isi keju😉

BAHAN :
250gram tape singkong yang manis tapi jangan yang udah kelamaan, suka nge gas kaya alkohol gituu,
3 sendok makan penuh susu bubuk full cream,
100 gram keju parut
Tepung sagu 1 sendok makan peres

Untuk isi nya :
coklat meises ato keju mozzarella iris kotak

CARA :
Gampang banget! Campur semua bahan, uleni hingga kalis ( ulenin dengan tangan bersih bersarung plastik yaa )

Ambil porsi sesuai selera ukurannya, kalo aku siih mungil2, isi dengan bahan isian.

Goreng di minyak panas sampai coklat kekuningan

image


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s