Riniivan's Blog

Something about my life

Resep Cemilan Anak : Fudge Chocolate Brownies ala Jamie Oliver

on February 22, 2014

Another edition of bikin cemilan tanpa Baking Powder dan mixer🙂

Brownies ini nyoklat banged! Bayangin aja dari komposisi bahannya.Coklatnya lebih banyak dari tepung. And as usual,aku bikin  less sugar jadi rada2 legit dan pahit2 manis.

Abi? suka, Alhamdulillah..sore ini buat snack sore, abis 3 potong. Ngga papa sesekali, weekend treat.

Yang ngga enak dari bikin brownies ini adalah part of washing and cleaning , berasa lengket coklat hehehe..Lainnya ? enak! Palagi kalo disantapnya pake es krim vanilla..nom..nom

BAHAN :
200 gram dark cooking coklat
200gram butter
85 gram chocolate powder
75gram tepung terigu
4butir telur ayam
150gram gula halus

CARA :
Panaskan oven di suhu 150°C,
Siapkan loyang yang dilapisi kertas minyak dan mentega semir,
Lelehkan butter dan coklat, aduk rata,
Di mangkok lain, campur tepung, coklat bubuk dan gula halus, ayak.

Setelah coklat larut, masukkan campuran tepung, aduk rata.
Lalu masukkan telur satu persatu , aduk rata hingga didapat adonan yang mengkilat.

Oven di suhu 150°C selama kurleb 30menit.

Done!
PS : Fotonya ngga di garnish dulu, soalnya ada yg udah ngga sabaran pengen nyicip😀

image

image


One response to “Resep Cemilan Anak : Fudge Chocolate Brownies ala Jamie Oliver

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s