Riniivan's Blog

Something about my life

Cemilan Anak ( dan Dewasa juga ) : Donat Ubi Merah

on March 19, 2014

Ini merupakan another version of donat kentang.Resepnya sama banget dengan donat kentang nya NCC,  cuma aja kentangnya diganti ubi merah yang kebetulan ada banyak stocknya dan bosen digoreng, bikin pilus, ato bikin kolak🙂

Rasanya gurih dan super empuk! Dimakan polosan tanpa topping pun  udah enaaak banget! Daan..aku lebih suka yang polos tanpa topping, gurih !🙂

BAHAN :
500gram terigu protein tinggi,
250gram ubi jalar merah, kukus, haluskan dan dinginkan,
gula pasir sesuai selera,
susu UHT cair dingin 100mili,
kuning telur 4butir,
garam seujung sendok teh,
mentega ato margarine 50 gram,
Fermipan 1 sachet

CARA:
Di mangkuk ulen, Campur terigu, gula pasir, susu, dan ubi yg dipastiin udah halus banget ( kalo perlu diblender ), uleni

Tambahkan telur satu persatu, terus uleni

Saat adonan setengah kalis, masukkan mentega dan garam, uleni hingga kalis ( gampang, ngga berat kook )

Setelah itu, diamkan adonan kurleb 1 jam , tutup mangkok dengan lap kering bersih

Siap dech dibentuk.Dibikin  donat hayuuk, dibikin roti goreng isi pun okeh.

Sungguh, sukaaa banget sama teksturnya, empuh, lembut dan padat.

Please do not focus on the shape yaa..hihihi

Donat siap digoreng, aku adonin dan goreng pagi, saat Kaka masih bobo
image

ini donat isi coklat keju, dibalur pake milo bubuk, nom..nom
image

Naah, ini ditopping saat Kaka bobo sore ( tadinya ngga mau bobo siang )
image


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s