Riniivan's Blog

Something about my life

Resep Ketan Srikaya Gula Merah

on April 30, 2014

Ini bikinnya buat momi🙂.Biasanya bikin srikaya ala ala Palembang yang pake daun suji, pandan dan makannya dengan ketan.

Sekarang pengen bikin srikaya gula merah🙂. Lumayaan buat sweet treat momi,karna kalo dari pengalaman bikin srikaya pandan, Abi nggak suka.
Untuk snack buat Popi dan Abi sore ini, aku bikin bubur kacang ijo.Lucunya, kacang ijonya aku kupas kulitnya hihihi biar Abi ngga batuk dan bentuk buburnya jadi lucu dech

Owiya, minggu kemaren , buat aku, aku bikin unbaked klappertaart , dan sama, Abi juga ngga suka .Jadi lah 3 loyang aluminium foil size sedang, aku doang yang ngabisin hehehe..# tahan napas biar perut ngga nongol#

Balik ke srikaya gula merah, berikut resepnya : ( ngga pake ukuran dan timbangan, ngasal banget )

UNTUK KETAN :
2 genggam ketan putih , cuci bersih
Santan Kental 200mili ,
Garam sesuai selera

Masak ketan , aroni kaya masak nasi,
tempatkan di loyang ato wadah tahan panas, kukus hingga matang

UNTUK SRIKAYA :
300mili santan kental plus 200mili susu UHT
Gula aren 1 kerat
Sejumput garam
Telur 4butir, kocok pake whisk

CARA BIKIN SRIKAYA :
Masak gula aren dan santan hingga gula larut dan mendidih.Aduk2 yang rajin agar santan ngga pecah.

Angkat, dinginkan, tuang ke kocokan telur, aduk rata.

Saring dan tuang ke atas lapisan ketan , kukus hingga matang sempurna .

image


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s