Riniivan's Blog

Something about my life

When Popi is Away and Momi is Sick ^^

on May 15, 2014

Hehe…what a thing ya..sesuatu banget!
Popi dines jalan Senin malem kemaren, ke pedalaman Merauke yang daerahnya bernama Dekai.Minggu nya Abi udah mulei demem, sekali ini terkena flu, tapi masih gejala.Dan hari itu, listrik mati 15 jam !

Jadi baru bisa bikin juice buat Abi di Senin paginya.Bikin juice wortel- tomat- apel.3 buah wortel Jepang ukuran besar, 10buah apel malang kecil dan 4 buah tomat besar dimasukkan ke juicer jadi 2 jar juice segar, satu buat Popi dan satu buat Abi.Malemnya aku bikinin juice jambu merah murni tambah susu UHT dikit biar ngga terlalu kental.

Diminumin ke Abi, Alhamdulillah, Selasa nya hidung Abi udah kering, gak demam lagi , udah super lincah lagi.

Daaaan..flunya pindah ke momi @_@ .Dari Selasa malem udah meriang , pas pola makan lagi jelek.Minum Ester C ehh ngga lagi ngebantu.Besoknya, aku pun tepar dengan suksesnya.Demam, hidung meler, batuk dan tenggorokan rasa kebakar.

Adduuuh..ternyata bener kata nenek ( baca : mamaku ) dulu, jadi ibu rumah tangga, ngga ada yang namanya cuti sakit.Rumah tetep harus dibersihin, anak tetep harus makan dan diurus. Dengan modal bismillah, tetep dikerjain.Asli rasanya melayang2 plus keringet dingin segede biji jagung.

Nyapu, ngepel rumah dan dapur, masak, tetep dijalani, malah sempet bikin cookies keju buat Abi karna udah janji.Cookies yang super lembut dan lumer dimulut #resep nyusul

Siangnya ngurusin Abi, nyuapin makan sampe ketiduran karna flu berat itu bikin mata susah melek, belum lagi suara yang makin menghilang.

Akhirnya, ngomong ke Abi bahwa momi nya sakit dan karna Popi lagi ngga ada, momi minta tolong abi ngejagain Momi.Alhamdulillah Abi mau.

Selesai makan siang, momi dipakein kaos kaki, dan diselimuti oleh Abi dan dia mau maen sendiri di kamar.Alhamdulillah, begitu aku kebangun tidur, dia udah bobo dengan manisnya disebelahku, memeluk tanganku🙂

Malemnya juga gitu, abis disuap makan dan ngemil cookies keju, dia maen sendiri dan momi dibiarin istirahat .Tadi, aku sempetin bikinin cake pisang coklat buat Abi dan setelah makan siang tadi, aku suapin , woow dia seneng dan nanya apakah aku udah sembuh😉

Well..walopun semalem  saat aku ketiduran, Abi ngabisin 1 dus besar tissue basah entah untuk apa.Tempat tissuenya yang baru aku buka, kosong dan di tempat sampah aku nemu bergulung gulung tissue basah.Other than that everything went smooth.

Besok malem Inshaallah Popi pulang yeaaayyy ^_^


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s