Riniivan's Blog

Something about my life

Chessy Buttermilk Biscuit

on May 16, 2014

Ini judulnya bela belain bikin cemilan buat anak saat aku nya lagi super keleyengan gegara demam dan flue berat. Tapi udah sempet janji sama Abi, kalo dia sembuh dan mam nya banyak, momi akan bikinin cemilan kesukaannya.Daan sore itu dia nagih pengen ngemil cookies # padahal sore itu aku udah bikinin kue lumpur extra cheese untuk Abi ( secara popi lagi ngga dirumah ) dan Abi habis 3 potong besar.

Oke, besoknya, dengan bermasker mulut hidung , dengan mata beraer, dengan badan keleyengan, aku eksekusi dech cemilan yang dipengen Abi.

Tadinya mau bikin kastangel tanpa mixer, tapi ahh..butter masih posisi di frezeer, lama lagi nunggu cair.Ya udah lah, di chiller aku liat ada stock buttermilk jaman kapan # tapi masih oke kook, searching google dan blog walking, mendarat mulus di blog jtt favoritku.Cuma karna keterbatasan bahan di buttermilk, takarannya semua aku bikin setengah resep daaaan..kalo the blog owner , mba Endang bikin Basic Buttermilk Biscuit, maka aku tambahin keju parut yang aku oven sekilas biat kriyuk kriyuk garing.Kira2 150gram kejunya😉

Resepnya dari : http://www.justtryandtaste.com/2013/04/basic-buttermilk-biscuits.html?m=1

Ngga lama kemudian , jadi dech sekitar 8buah biscuit buat Abi.

Daaaan…Abi sukaaa banget! well walo makannya dibatesin 1 biji oleh momi😀

Penampakan adonan sebelum dioven:

image

Hasil akhir :

image


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s