Riniivan's Blog

Something about my life

Something about Hijab

on May 19, 2014

image

Got this writing from somewhere at social media and dunno know why agak sedikit kepingin nulis.Well it’s definitely *Inshaallah* NOT me.

Wearing hijab never makes me feel that i have a better quality of iman, akhlak or whatsoever, NO.That’s not the purpose of wearing it and i do belive so do many other women who wear hijab think the same.

Naif banget yaaa kalo sampe ada pikiran gitu.Jilbab ya jilbab.Itu cara menutup aurat yang diperintahkan Allah pada muslimah, tercantum di Quran.Jilbab itu wajib bagi muslimah.

Ngga ada hubungannya sama alim, sholehah, wanita lebih baik, wanita sempurna.Tapi yang jelas, dengan berjilbab, kita sudah melakukan perintahNya.

Yang belum? Yaaa jelas bukan urusan yang berjilbab dooong..Setiap orang toh akan mempertanggungjawabkan setiap detil perbuatannya masing2, di hari penghisaban kelak. Jadi, selama belum ada kepastian tentang tiket masuk surga, ngga usah lah ngurusin amal ato dosa orang lain.

Eittss..tapi bukankah Islam itu menyerukan untuk saling menasihati dalam kebaikan? Well..kalo menurut saya nih yaa, dengan kita menggunakan jilbab yang benar, maksudnya yang benar ya benar di cara berbusana , disesuaikan dgn penjagaan akhlak dan lisan ( well.. jika jilbab sudah ngejaga kita, sudah seharusnya kan, kita juga ngejaga jilbab kita ), dan ngga usilan, inshaallah itu udah merupakan “ajakan” kook bagi yang belum.

Coba bayangin, kita berjilbab, baju ketat ngebentuk tubuh, transparan mengundang mata, ehhh udah gitu kelakuan juga nyebelin, ngerasa paling bener , paling alim..sukaanya mencela yang belum pake , yaaahh..gimana saudari2 kita yang belum berjilbab jadi tertarik untuk ikut make kan?

Tapi teteup, buat saya, berjilbab itu kewajiban.Yaaahh..walo saya juga telaaaat banget yaa ngejalani nya.Tetep Alhamdulillah..masih diberi kesempatan untuk belajar dan berusaha menjadi lebih baik * inshaallah..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s