Riniivan's Blog

Something about my life

Cemilan Abi : Dorayaki Sederhana

on June 2, 2014

Suatu siang sehabis lunch, Abi request entar sorenya mau makan pancake.Well..karna kebetulan baru baca resep dorayaki , hmm..bikin dorayaki sederhana aja dech. Bentuknya mirip pancake, tapi teksturnya kaya bolu.Resep asli didapat dari group masak , menggunakan baking powder, tapi karna ini hanya untuk konsumsi Abi, BP pun aku skip.Lain waktu, aku bikin versi yang pake BP,emang lebih lembut, empuk dan berongga.Tapi haaii..toh Abi ngga begitu kenal aneka tekstur cake ngembang yang mengandung chemicals tooh, jadi saat ditanya, enak katanya.

BAHAN :
1butir telur
100mili sudu UHT
Kocok lepas kedua bahan hingga tercampur, menggunakan garpu

80gram terigu
2sendok makan gula pasir
sejumput garam
1/4 sendok teh baking powder ( aku skip )

Aduk rata bahan kering, lalu tuang ke dalam campuran susu, aduk rata, diamkan 15menit

Dadar di teflon dengan api kecil.

Siap ditopping.
Aku pakr dulce de leche plus keju parut.
Ada juga yang aku isi pake smucker jam rasa blueberry.

Siap dech..

image


Leave a Reply

