Riniivan's Blog

Something about my life

Rahasia Rejeki Allah

on June 10, 2014

Ngga akan berpanjang lebar, hanya ingin mencatat satu hikmah yang secara langsung aku dapat , aku rasakan dan aku alami.Siapa tau kelak akan terbaca oleh Abi ^^

Rejeki Allah tidak akan tertukar.TIDAK AKAN. Jangan pernah bersedih, karna ada hal2 yang memang sudah menjadi bagian kita dan tidak akan pernah tertukar dengan siapa pun untuk alasan apa pun, yakni : AJAL, JODOH, dan REJEKI.

Selama berpegang pada keyakinan itu, Inshaallah hati akan senantiasa tentram dan hidup akan qanaah.

Dulu, aku berpikir analoginya gini, kalo ditakdirkan Allah rizki kita berjumlah, let’s say , 8, maka dari mana pun datengnya dan bagaimana pun cara nya, maka income yang kita dapet akan tetap berjumlah 8. Bisa dari suami, bisnis sampingan ato rejeki nomplok hehehe. Aku kerja dengan  gaji X, suami kerja dengan gaji Y, maka nalarku saat itu adalah, jika pun  aku resign, no need to worry, arus kas yang akan masuk ke aku tetaplah X + Y, bisa dari mana aja.Rejeki melalui Popi? melalui Abi? ato itu tadi, rejeki nomplok ? hahaha.

Ternyata…kalkulasi Allah bukan gitu # berdasarkan pengalaman ku#. Bukan  nominalnya yang sama, melainkan rasa nikmatnya.Sekali lagi , NIKMATNYA.

Income ternyata tidak bertambah, hanya dari Popi yaitu eksponen Y. Naah..income ku sebelumnya yang sebesar X itu? Kemana ? Berganti rupa, saudariku.

Si X itu berganti rupa menjadi kesehatan prima ( Alhamdulillah syukur pada Allah, amandelku sudah 8 bulan ngga pernah kambuh -padahal saat kerja dulu, setiap bulan pasti demam karna amandelku meradang dan dokter THT udah bete aja tiap kali aku ngulang2 berobat tapi aku ogah dioperasi ).

X itu berganti rupa menjadi ” tak pernah sedih dan khawatir berlebihan”. Saat kerja dulu, boleh dech tanya Popi, hampir setiap hari, SETIAP HARI,  selama perjalanan rumah – kantor, aku nangis ato murung, karna sedih harus ninggalin Abi yang saat itu selalu ngelepas kita ngantor dengan tatapan mata sedih dan kosong nya  .Dulu, seringkali aku ngerasa khawatir kalo jumlah investasi ngga bertambah dalam triwulan, dulu aku menggebu gebu kerja keras untuk ngumpulin asset, dulu aku punya keinginan rada besar yang supeer banyaak , dari nyicil rumah lagi, hingga ganti mobil. Sekarang? Ajaib, Subhanallah semua hilang. Kalopun sesekali harus make jatah tabungan untuk beberapa keperluan penting mendadak, hati ini tidak khawatir sedikitpun, toh walo jumlahnya kecil, kami masih bisa menyisihkan nabung dipaksa di awal bulan, toh tidak sampe ngutang .Tidak ada lagi keinginan ngebeli ini itu. Alhamdulillah punya rumah sendiri walo masih nyicil, punya mobil jadi ngga harus keujanan.

Tidak ada rasa khawatir berlebih tentang hari esok.Prinsip yang aku rasakan sekarang : jalani aja hari ini sebaik2 nya.Masalah besok? Inshaallah ada Allah .Picik bagi sebagian  orang? Let it be! I live my own life, making my own path, so kalo berbeda dengan prisip orang laen, why bother? . Wong rahasia umur aja kita ngga tau toh?

Alhamdulillah masih bisa makan dengan gizi seimbang tiap hari, masih bisa nabung dan infaq walo ngga besar, masih bisa sesekali ngemal dan ngafe bareng Popi dan Abi ( ngga lagi bareng temen2 kantor,sneaking around during lunch time hehe ).Alhamdulillah.

X itu juga berubah menjadi rasa bahagia, qanaah dan syukur pada Allah.X itu berubah menjad rasa cinta double ke Popi dan Abi, hidup yang tentram dan  anti stress ( ngga kena macet, ngga harus mikirin materi dan beban kerja kantor ).

Jadi gitu, jumlah tetap rizki nya bukan berupa materi, tapi berganti menjadi hal2 yang melebihi materi itu sendiri, nikmat NYA yang berlipat ganda, ketenangan yang menyenangkan, rasa syukur yang membahagiakan.

Berujung? Aku lebih hepi and no wonder banyak banget temen2 ku yang bilang, sejak resign, aku terlihat teramat sangat menikmati hidup.Daaan..harus disyukuri ( lagi dan lagi ) happy wife = happy family, dan itulah yang dirasakan oleh Popi dan Abi, they are much happier now! Subhanallah


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s