Riniivan's Blog

Something about my life

Baju Lebaran ( hihihi)

on June 20, 2014

Alhamdulillah syukur, step hunting baju lebaran was checked yesterday.Buat Popi, Abi dan bonus buat Momi hihihi..Tadinya budget baju Lebaran hanya disiapin untuk Abi dan Popi, seragamaan as usual.Tadinya Momi mengidam idamkam gamis syari .Tapiiii…ngeliat kaen2 tenun yang bagus ituuh , beralih juga dech, budget untuk beli gamis  dialihkan hihihi.

Ini nabung looh, dicicil, untuk budget baju Lebaran.Lebay? maksain? enggak dech .Adalah wajar setahun sekali beli baju rame2 , adalah wajar sedikit  mengistimewakan lebaran dengan baju baru.Toh ngga ngutang, toh tetep bisa makan layak, toh ngga lupa infaq.Ini tahun pertama aku berlebaran tanpa jatah THR hikksss..Jadi keleluasaan alokasi budget harus dibikin sebijak mungkin😀

Tema tahun ini tetep masih tenun.Tenun Jepara. Untuk Popi dan Abi di hari pertama, baju Koko bahan tenun polosan katun dikombinasi tenun motif warna biru dengan ornamen kuning di bagian leher dan kancing depan

image

motifnya gitu, tapi warna dasar kaennya biru cerah

image

kaen tenun polosan nya warna kuning muda

Momi bikin bolero dengan bahan kaen tenun yang sama sebagai bahannutama dengan list bahan tenun polosan kuning itu juga, jadi sarimbitan dech hihihihi…

Satunya lagi , buat popi dan Abi, bikin kemeja katun kombinasi tenun.Tenunnya di bagian dada dan lengan ( pendek ).Kombinasi warnanya kalem senada sekali ini.Inshaallah katunnya warna merah marun dan ini bahan tenun untuk kombinasi nya :

image

Sementara momi, sederhana aja, bikin kaftan dari bahan kaf.Kaen kaf ini lumayan murah dibanding tenun.Per meter nya 80 ribuan.Jatoh sih bahannya, mirip bahan kaen bali itu.Aku pilih warna orange biar cerah dan terlihat ngga murah.Kaftannya biasa aja lah ngga pake payet2 ato bordir. Pernah liat ada yang jual ( daaaan aku naksir berat ) kaftan yang dibikin dari tenun Makasar, hoho..keren banget! Sayang harganya mencapai 900 ribu

Mending bikin dech ya walo jauuh lebih sederhana, murah, in total 200ribu an dech kaen plus jasa jahit….

Owiya…ini baju dijahit langsung dari seller kaennya di Jepara .Kalo liat selera ownernya siih oke ya, YBS adalah mahasiswi merangkap model di daerah Jateng ( sejenis kompetisi putri2an gitu dech ), cantik dan selera fashion nya okeh, inshaallah , semoga cocok😉


One response to “Baju Lebaran ( hihihi)

  1. Gamis Baru says:

    bagus baju lebarannya
    coraknya unik dan cantik🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s