Riniivan's Blog

Something about my life

Melted Choco Brownies

on August 8, 2014

Sambil nungguin brownies dibaked, alarm di set 20menit, record resep dulu aahh….jadi kalo entar entar mau bikin lagi, gampang kalo lupa resep hihihi.

Yes, brownies coklatnya lagi dioven.Harusnya siih melted ya..

Bulan lalu pernah bikin molten choco lava cake, kelamaan ngoven eehh..gsk melted dech hasilnya.Jadiii, mudah2an yang ini bisa melted.

Bikinnya gampang banget, ngga perlu pake mixer dan tambahan bahan2 kimia kue dech.

Resepnya nyontek disini : (trims  mbaaak, semoga punya saya sukses ) http://camelia-at-home.blogspot.com/2009/06/chocolate-melted-brownies-agogo.html?m=1

Emang siihh…ada sedikit modifikasi untuk penyesuaian karna brownies ini akan dikonsumsi balita kan yaa jadi as usual, gula saya kurangi ( banget ),cuma pake morelles 3 sendok makan lah.Coklat isian pun pake DCC aja yang saya iris halus.

BAHAN :
100gram butter
150 gram coklat pekat ( dark cooking coklat )
100gram terigu protein sedang
50gram DCC iris halus untuk efek melted
Sejumput garam ( dikiiiit aja )
3 sendok makan gula pasir halus
2butir telur ayam
1/2 sendok teh vanilla bubuk.

CARA :
Di mangkuk aluminium yang ditaro diatas panci air mendidih, lelehkan butter dan DCC

Setelah leleh, masukkan gula,telur satu persatu  dan vanilla.

Aduk seperlunya

Tambahkan terigu, aduk searah dan seperlunya.

Hmm..karna ngovennya cuma bentar, supaya telur mateng sempurna, semua proses tersebut saya lakukan dengan mangkuk aluminium masih terjerang di kompor, api kecil tapi ngga mendidih loh yaa.

Tuang dech ke cetakan brownies yang sebelumnya telah dioles mentega dsn dibalur coklat bubuk ( harusnya terigu siih, tapi biar ngga putih2 kuenya entar jadi saya ganti pake coklat bubuk dech ^^ )

Tuang setengah porsi dulu, beri irisan coklat DCC yang sudah diiris halus,tuang lagi sisa adonan

Oven di suhu 150 derajat Celcius selama 20menitan.

image

image


One response to “Melted Choco Brownies

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s