Riniivan's Blog

Something about my life

Hampir Setahun!

on September 1, 2014

Alhamdulillah..per October entar, setahun dech jadi stay at home mommy ^_^

Kalo ada yang nanya : kangen kerja ngga siih? well…frankly saying, saya cuma kangen momen tanggal 24 nya , saat PayDay😀

To be frank, saya belum pernah ngebayangin harus balik kerja lagi, harus ninggalin Abi lagi, harus bermacet2 lagi, harus membagi2 badan, hati dan pikiran antara rumah dan kantor lagi.So, I am not ready and willing yet to get back to my previous role as a working mom.

Never been this happier before! Bangun sebelum azan Subuh, mulai aktivitas, nyiapin materi belajar Abi, maen sepanjang hari dengan abi, merangsang daya imaginatif dan kreatifitasnya Abi dengan tidak mencolok, mengajarkan Abi untuk tidak tergantung pada mainan toko to be happy dan banyak hal lain yang dilakukan untuk dan bersama Abi.

I am an engineer of this Household ! Insinyur Rumah Tangga.Yes! Saya merekayasa semua mainan Abi, semua bahan dan materi sekolahnya, semua bahan makanan, dari biasa menjadi istimewa. Jadi boleh lah dikatakan : Saya Insinyur Rumah Tangga😀

Kalo mau flash back, setahun yang lalu, saat saya soft sounding ke atasan tentang rencana resign saya, beliau begitu kecewa, terlebih begitu tahu, alesan resign saya adalah karena anak yang menjadi prioritas.Beliau kecewa karena dipikirnya ada lagi wanita yang kalah dalam berjuang, menyerah sebelum berperang.Dan saat itu beliau mensuspend rencana saya, sebagai ganti , saya diijinkan untuk cuti tanpa gaji selama 6 bulan, dengan harapan, selama masa itu saya bisa menimbang, berpikir, menghitung ulang dan akhirnya memutuskan kembali bekerja ( baik banget yaa ).

Saat bulan keenam, saat saya kembali berhadapan dan bertemu dengan atasan saya itu, tentu dengan semakin mantapnya niat dan keputusan untuk menjadi Stay At Home Mommy for Abi, beliau menatap saya bangga dan haru.

Sempat juga beliau melakukan test kecil pada saya dengan memperlihatkan agenda trainer yang penuh sesak dengan perjalanan luar negri dan luar kota ( well walo luar negri nya sebates Asia yaa hehehe ), yang seharusnya itu adalah “jatah” saya.

Sertifikasi, seminar, joined facilitating , pemantapan materi, yang waw, semuanya sangat bisa menambah daftar “achievement” di CV.
Dan semua yang digambarkan beliau sebagai yang tadinya “Development plan” untuk saya, sama sekali tidak mengubah ekspresi muka saya ( kata beliau siih ). Saya tetap terlihat bahagia dengan keputusan yang menurut saya terbaik dalam hidup, yang pernah saya buat😉

Hampir setahun berlalu, minggu lalu, saya menerima telfon dari mantan kolega di kantor lama yang sekarang sudah pindah jadi Head di bank idaman saya.Kenapa idaman? Simply karna lokasi Pusat Training nya ada di Bintaro haha.Beliau sedang butuh trainer dan inget saya, yang pernah bilang kepadanya, ingin join di bank ini.Paket yang dijelaskan, baik yang cash ato yang non cash related teramat sangat menarik.Konsekuensinya hanyalah , akan sering travelling ke cabang, conduct training disana karena lebih efisien.Daaan..cabangnya ada dimana2 ( beda dengan bank asing yang cabangnya terbatas ya ).Dan teman saya itu pun terheran2 sekaligus agak kesal dengan penolakan saya.

Kembali merewind masa2 kerja,  masa2 dimana mata ini selalu berjatuhan air mata saat meninggalkan Abi ngantor ( bayangkan, saya seringkali menangis setiap berangkat kerja, dari rumah di Tangerang, sampe pintu tol Tomang ), yang sama sekali tidak pernah ingin saya ulangi.

Uang memang penting, tapi bukan yang terpenting.Abi adalah yang terpenting! Toh sekarang, tanpa kerja, rizki Nya tidak berkurang sama sekali, malah nikmat makin berlipat2 setiap harinya. Inshaallah, ini memang rizki buatku dan Abi, juga Popi, menjadi dan memiliki seorang Stay At Home Mommy. Alhamdulillah Rabb ^_^


Leave a Reply

