Riniivan's Blog

Something about my life

Cemilan Baby : ShortBread Cookies

on September 3, 2014

Teksturnya lembut banget, lumer di mulut.Aroma butternya sangat terasa dan dominan.Saran saya, kalo Anda membuat shorbread ini untuk fingerfood baby kesayangan Anda, gula diskip aja.Saya pun , untuk Abi, gula saya kurangi setengah resep.

Sayangnya, mungkin karena teksturnya yang ngga garing ( Abi suka cemilan garing : baked cheese stick dan sweet potato crackers kesukaannya ), Abi tidak begitu suka dengan shortbread ini.
Tapi saat dibawa ke Bandung, ke adik sepupu Abi yang usianya 10bulan, adiknya doyan pake banget!

Resepnya saya dapet dari sini http://www.foodnetwork.com/recipes/claire-robinson/classic-shortbread-cookies-in-4-ingredients-with-added-1-ingredient-variations-recipe.html

Dengan jumlah gula dikurangi menjadi 3 sendok makan, dan menurut saya sih, masih rada manis kalo untuk dikonsumsi bayi dibawah 1.5  tahun .

BAHAN :
1cup butter tawar ( saya pake lactic butter yang superrr wangi )
2cup terigu serba guna
3 sendok makan gula halus
vanilla butter 1/2 sendok teh
air es 1 sendok makan

CARA :
Mixer hingga lembut, butter dan gula, lalu masukkan tepung terigu dan vanilla.Kocok hingga rata dengan speed rendah sebentar saja.

Aduk2 dengan sendok kayu, di talenan bersih ato di meja kaca, pipihkan adonan.Kalo saya, saya alasi aluminium foil saat merolling adonan dan ditutup lagi pake aluminium foil.
Simpan di kulkas sekitar30 menit ( adonan pipih kaya buku )

Keluarkan dari kulkas, masih di talenan bersih, iris2 memanjang seukuran genggaman tangan anak ( ato dibentuk sesuai selera ), oven kurleb 20 menit di suhu 150°

image

image

image


Leave a Reply

